iPhone 7 Direncanakan Takan Gunakan Jack Headphone


Detekno.com – Kehadiran smartphone terbaru dari Apple yakni iPhone 7 sepertinya telah banyak di nantikan para penggilan ponsel pintar buatan Apple, terlebih lagi sampai saat ini banyak sudah pemberitaan yang mengklaim kehadiran ponsel terbaru Apple ini dengan sejumlah spesifikasi yang cukup mempuni dan tentunya unggulan di kelasnya.

Sayangnya kabar lain yang baru beredar menyebutkan bahwa kehadiran iPhone 7 mendatang di klaim takan disertai dengan jack headphone 3.5 mm. Dukutip detekno.con dari laman 9to5mac (28/11/2015) hal tersebut di lakukan agar desain yang di miliki smartphone iPhone 7 nantinya akan memiliki tubuh yang lebih slim dari iPhone 6s yang saat ini hadir dengan ketebalan 7.1 mm.

Apple Hilangkan jack 3.5 mm Pada iPhone 7

Apple Hilangkan jack 3.5 mm Pada iPhone 7 (Foto : 9to5mac.com)

Tak hanya itu saja, disebutkan juga bahwa bentuk atau ukuran layar yang akan digunakan pada iPhone 7 akan tetap sama seperti seri sebelumnya yakni (iPhone 6s). Selain itu dengan akan di hilangkannya jack headphone untuk membuat bodi smartphone ini lebih tipis, yang mana nantinya setiap pangguna hanya dapat memakai speaker dan headset bluetooth atau menggunakan lightning port untuk memakai headphone atau headset.

Disamping itu Macotakara sebagai salah satu penerbit awal pemberitaan ini juga mengatakan bahwa port 3.5 mm hampir takan bisa lebih tipis atau diperkecil karena memang ukuran yang ada saat ini (3.5mm) merupakan standar dunia yang akurat, meskipun sebelumnya yakni pada iPod Touch sudah memiliki desain yang lebih tipis 1 mm dari iPhone 6s namun tetap masih menggunakan port headphone 3.5 mm.

Selain itu kabar lain juga menyebutkan bahwa iPhone 7 nantinya akan hadir dengan membawa teknologi anti air setelah diketahui Apple sudah mematenkan fitur atau teknologi berupa proses pelapisan komponen iPhone dengan bahan hidrofobik. Yang mana sistem kerja dari teknologi terbaru ini diketahui akan dijalankan dengan cara megisi ruang komponen iPhone 7 menggunakan gas fluropolymer.

Dimana gsi tersebut ketika diberi sebuah tegangan maka akan berubah menjadi bahan plasma yang secara cepat akan menempel pada komponen iPhone 7, secara tak langsung tentu saja hal ini akan menjadikan perlindungan setiap komponen yang ada semakin aman. Namun kami sendir pun belum bisa memastikan kebenaran akan kabar baru yang kami dapat ini, untuk itu guna meyakini informasi ini kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Apple.


Advertisement