iPhone 6s Terjual 13 Juta Unit Pada Minggu Pertama

Banner

Detekno.com – Tahukan iPhone sudah tersedia di 12 negara saat ini? nah kabarnya nih, Smartphone iOS terbaru dari Apple sudah terjual lebih dari 13 juta unit. Ini adalah skor fantastis yang menjadi rekor teranyar iPhone terbaru dari generasi 6.

Bahkan seperti detekno.com kutip dari Reuters (29/09/2015) bahwa Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sudah melampaui pendahulunya iPhone 6s. Dimana pada minggu pertama iPhone 6s sudah laku sebanyak 10 Juta unit. Sayangnya angka yang fantastis ini tidak diimbangi dengan nilai saham yang dikatakan malah turun sebesar 1%.

iPhone 6s Terjual 13 Juta Unit Pada Minggu Pertama

iPhone 6s Terjual 13 Juta Unit Pada Minggu Pertama | Sumber : Reuters

Penurunan saham ini disinyalir karena investor masih ragu terhadap iPhone 6s yang bisa mengalahkan penjualan dari iPhone 6 di masa mendatang. Okelah ia sudah mencetak rekor terbaru dari penjualn iPhone yang sebelumnya telah dilakukan, namun hal ini belum menjamin apakah angka tersebut akan naik atau stabil atau bahkan malah turun? mengingat persaingan Smartphone Flasghip semakin ketat.

Walau begitu rekor penjualan iPhone 6S ini layak untuk dipuji. Karena hal seperti ini dianggap bahwa Apple telah sukses menawarkan Smartphone iOS dengan peningkatan performa yang sangat handal. Diberitakan sebelumnya bahwa skor benchmark iPhone 6s melampaui pendahulunya ini berkat penggunaan RAM 2 GB.

Selain itu kelebihan iPhone 6s adalah membawai chipset A9 teranyar buatan Apple dan mampu merekam gambar beresolusi 4K dimana kemampuan ini belum pernah ada di generasi sebelumnya. Tiongkok menjadi negara yang paling meminati iPhone 6s, dikarenakan angka penjual iPhone 6s di negara tersebut menigkat tajam. Diperkirakan iPhone 6s sudah laku sebanyak 2 Juta unit.

Hal yang menarik dari iPhone 6s selain membawai chipset A9 dan kemampuan rekaman 4k, adalah pembawaan warna rose gold di pilihan warna iPhone 6s yang disediakan oleh Apple. Warna ini tergolong banyak peminatnya khusus untuk para kaum hawa. Bahkan dikatakan iPhone 6s Rose Gold menjadi primadona baru Smartphone Flagship masa kini. Lalu yang menjadi pertanyaan apakah di Indonesia, penjualan iPhone 6s akan meningkat tajam seperti di Tiongkok? sayangnya hal ini belum bisa kami pastikan, mengingat Smartphone Flagship tersebut belum tersedia secara resmi di Indonesia hal ini karena pihak Apple tidak memasukkan nama Indonesia di 12 Negara yang menjadi target mereka.


Advertisement