iPhone 6s Rose Gold, Primadona Baru Smartphone Premium

Banner

Detekno.com – iPhone 6s Rose Gold menjadi sala satu varian iPhone 6s yang paling diminati di dunia. Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Smartphone dengan perpaduan warna pink dan emas ini, terbukti berhasil memikat 30-40 persen konsumen selama masa pre-order iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Rose Gold sendiri merupakan salah satu varian warna dari 4 pilihan warna yang disediakan oleh Apple, yakni Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold

iPhone 6s Rose Gold sepertinya mampu menarik hati kalangan wanita, karena warna ini terlihat begitu feminim dan terkesan fashionable setelah dipadukan dengan body full metal yang memiliki ketebalan 7.1 mm untuk iPhone 6s, dan 7.3 mm untuk iPhone 6s Plus. Padahal apabila melihat harga iPhone 6s Rose Gold tergolong sangat mahal, karena deteknokers harus merogoh kocek 12 juta – 15 juta rupiah untuk membeli iPhone 6s , sementara iPhone 6s Plus Rose Gold dibanderol antara 13 juta – 17 juta rupiah.

iPhone 6s Plus Rose Gold

iPhone 6s Plus Rose Gold (Foto : Apple.com)

Harga diatas tergantung dari kapasitas memori internal yang dibawa masing-masing tipe. Dimana, Apple telah menyediakan varian 16GB, 64GB, dan yang termahal berukuran 128GB. Nah bagi deteknokers yang belum tahu spesifikasi hardware iPhone 6s, smartphone berbanderol belasan juta ini, memiliki processor Apple A9 dengan kecepatan Dual Core 1.8 Ghz, dan dilengkapi Ram sebesar 2GB. Untuk sistem operasinya mengandalkan iOS 9 yang bisa diupgrade ke iOS 9.0.1.

Balutan warna cantik Rose Gold semakin sempurna setelah dipadukan layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 pixels bagi deteknokers yang membeli iPhone 6s. Sementara untuk iPhone 6s Plus Rose Gold memiliki bentang layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi, semua seri iPhone 6s telah dilengkapi layar berteknologi 3D Touch yang mampu mendeteksi tekanan jari pada layar untuk membuka fitur pada aplikasi yang deteknokers jalankan.

Kemudian untuk sektor kamera, kedua seri iPhone 6s Rose Gold mengandalkan kamera utama 12 Megapixel dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K dan dilengkapi fitur phase detection autofocus, serta dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan untuk kamera selfie yang disediakan, mengandalkan lensa 5 Megapixel dengan fitur face detection, HDR, Panorama, dan mampu merkam video beresolusi Full HD. Namum khusus kamera belakang iPhone 6s Plus telah dilengkapi teknologi  optical image stabilization.

Harga iPhone 6s Rose Gold yang mahal memang sebanding dengan teknologi canggih yang dibawanya, seperti sensor pemindai sidik jari, dan konektivitas 4G LTE berkecepatan 300 mbps. Selain itu, tersedia pula metode pembayaran Apple Pay yang memanfaatkan teknologi NFC, serta fitur Bluetooth versi 4.2. Kemudian untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai Li-Po 1715 mAh pada iPhone 6s, dan baterai Li-Po berukuran 2750 mAh pada iPhone 6s Plus.

iPhone 6s Rose Gold

iPhone 6s Rose Gold (Foto : Apple.com)

Seperti dilansir dari Liputan6.com, kedua smartphone ini telah resmi dipasarkan sejak tanggal 25 September 2015, atau dua minggu setelah masa pre-order yang mulai digelar sejak tanggal 12 September 2015. Bagi deteknokers yang tertarik membeli iPhone 6s Rose Gold maupun varian warna lainnya harus bersabar, karena smartphone ini belum akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini. Kemungkinan baru akan menyambangi Indonesia pada bulan November maupun Desember 2015.


Advertisement