iPhone 6S Memiliki Kerangka Lebih Kuat Dari iPhone 6

Banner

Detekno.com – Apple tampaknya akan segera merilis generasi iPhone 6 mereka yakni iPhone 6S. Bisa dipastikan seri anyar iPhone 6 tersebut akan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+ yang juga baru diperkenalkan oleh Samsung di sebuah acara resmi di Amerika Serikat pada tanggal 13 Agustus 2015.

Rumor kehadiran Apple iPhone 6S ini tak hanya rumor belaka karena seperti detekno.com lansir dari Pocket Now, bahwa Unbox Therapy sudah mendapatkan bocoran rangka dari bodi iPhone 6S. Bahkan pihak Unbox Therapy menjadi pihak pertama yang menguji kekokohan rangka iPhone 6S yang katanya lebih tahan bengkok berkat penggunaan material aluminium 7000 grade. Material ini sudah digunakan oleh bodi Apple Watch dan terbukti bahwa ia memiliki ketahanan yang lebih baik dari iPhone 6.

Dari video yang ditayangkan oleh Unbox Therapy, ia pertama kali menguji ketahanan iPhone 6 dengan berat 30 ton atau setara dengan 13 kg. Dan hasilnya bodi kerangka iPhone 6 tidak bisa menahan berat sebesar itu dan ia langsung membengkok. Sedangkan untuk generasi terbaru pesaing Galaxy Note 5 yakni iPhone 6S bisa bertahan dengan berat sebesar itu.

Ketangguhan rangka iPhone 6S dari hasil uji yang dilakukan oleh Unbox Therapy, kerangka iPhone 6S bisa membengkok setelah diberi berat 80 pon atau setara dengan 36 kg. Dari hasil pengujian ini, bisa disimpulkan bahwa bodi kerangka iPhone 6S lebih kuat 3 kali lipat dibandingkan dengan iPhone 6. Mengingat hasil uji yang dilakukan menggunakan kerangka saja belum bodi utuhnya, bisa dipastikan bodi iPhone 6S secara utuh akan lebih kuat.

iPhone 6S Memiliki Kerangka Lebih Kuat Dari iPhone 6

iPhone 6S Memiliki Kerangka Lebih Kuat Dari iPhone 6

Apple memang sedang mempertahankan kualitas Smartphone mereka dari gempuran Smartphone Android dari Xiaomi, Samsung, Lenovo, HTC dan LG. Sebab trend masyarakat saat ini tidak hanya mementingkan soal harga saja yang harus mereka bayarkan namun apa yang akan mereka dapatkan setelah membeli Smartphone tersebut apakah ia mampu membuat mereka betah berlama-lama memakai Smartphone tersebut tanpa takut Smartphone tersebut gampang rusak.

Berbicara masalah kapan dan harga iPhone 6S, belum ada rumor terkait hal tersebut yang jelas ia akan menyasar pasar Smartphone premium seperti kebiasaan mereka sebelumnya.


Advertisement