iPhone 6C Dikabarkan Siap Dirilis Awal Tahun 2016

Banner

Detekno.com – Menjelang pergantian tahun, kabar khadiran iPhone 6C sebagai salah satu varian ponsel yang siap menjadi teman setia para pecinta ponsel besutan Apple kini kembali beredar. Kabar tersebut menyatakan bahwa smartpone Apple terbaru ini bakan siap dirilis pada awal tahun depan yang sejauh ini diperdiksi memiliki segudang fitur canggih mengikuti trend smartphone yang ada saat ini, dan dipastikan juga tak kalah menariknya dari iPhone 6s atau iPhone 6s Plus.

Diperuntukan bagi para pecinta smartphone besutan Apple, sepertinya ponsel ini benar-benar akan mengusung sejumlah spesifikasi mempuni, pasalnya seperti di katakan analis dari KGI Securities yakni Ming Chi-Kuo, ponsel terbaru yang di klaim merupakan iPhone 6c ini bakal mengusung sebuah prosesor A9 layaknya dua perangkat terbaru mereka yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang kita tahu bahwa performa yang di berikan sangatkah mempuni.

iPhone 6c diprediksi rilis awal tahun depan

iPhone 6c diprediksi rilis awal tahun depan (Foto : AppleInsider)

Disamping itu, seperti dilansir dari AppleInsider (03/12/2015), diketahui selain mengusung chipser tertinggi dari Apple saat ini, iPhone 6c juga di ketahi akan memiliki konektifitas NFC (Near Field Communication) yang tentu saja di berikan untuk mendukung aktifitas pembayaran menggunakan teknologi mobile digital Apple Pay. Dan dengan hal ini tentu saja tak heran bila harga iPhone 6c nantinya pun akan di bandrol cukup mahal.

Berbicara soal harga iPhone 6c, diketahui pihak apple diperkirakan akan membandrol ponsel terbarunya ini dengan kisaran USD $400 – USD $500 atau bila di rupiahkan hampir setara dengan kisaran Rp5.4 juta – Rp6.7 jutaan. Harga tersebut pastinya akan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan dua punggawa ponsel Apple yang belum lama ini di pasarakan.

Selain spesifikasi kunci yang di sebut akan mengusung chipset Apple A9, kabarnya ponsel ini juga akan menawarkan layar 4 inci yang dilengkapi dengan teknologi layar 2.5D sehingga membuatnya semakin terlihat menawan. Tak hanya sampai disutu, dihadirkan sebagai penerus iPhone 5c yang sudah hadir cukup lama, iPhone 6c juga diketahui akan menawarkan casing logam yang akan di balut dengan warna-warna cerah.

Sementara dari kabar yang ada saat ini, dirumorkan bahwa ponsel pintar ini akan segera di perkenalkan pada Januari 2016 mendatang dan baru akan dipasarkan pada Februari 2016. Namun kabar lain tepatnya dari analis Ming Chi-Kuo, Apple baru memperkenalkannya pada Maret hingga April mendatang dengan banyaknya jumlah produksi yang di harapkan menembut 20 juta unit, jadi benar tidaknya Januari bakal menjadi bulan penting bagi Apple kita tunggu saja kabar selanjutnya.


Advertisement