iPad Air 3 Siapkan Fitur Tahan Air Dengan Layar 4K


Detekno.com – Ketika sukses memperkenalkan deretan smartphone dan tablet terbarunya pada 9 September lalu, diketahui iPad Pro yang hadir mengusung bentang layar 12.9 inci dan iPhone 6s Plus yang membawa bentang seluas 5.5 inci merupakan dua perangkat versi tertinggi dan terbaik dari semua seri yang telah dihadirkan Apple dalam acara khususnya kemarin.

Namun, kabar baru di ketahui bahwa Apple nampaknya juga sedang mendesain sebuah perangkat terbaru mereka yang kemungkinan merupakan generasi terbaru dari iPad Air 2 yakni “iPad Air 3”. Dilansir dari laman Phonearena (16/9/2015), Rumor akan kehadiran generasi tablet Apple ini tentu menjadi sebuah kabar baru bagi sebagian besar apple fans di berbagai penjuru dunia.

Rumor Spesifikasi iPad Air 3

Rumor Spesifikasi iPad Air 3 (Foto : news.mydrivers)

Menurut laporan yang kami peroleh, iPad Air 3 ini akan hadir dengan mengusung layar seluas 9.7 inci. Menariknya terlihat pula bahwa dari rincian spesifiaski yang di sebutkan, layar tersebut akan memiliki resolusi 4K Ultra HD (2334 x 3112 piksel). Tentu hal ini menjadi sebuah peningkatan yang cukup apik karena sebelumnya Apple hanya menyertakan resolusi 2K Quad HD (1536 x 2048 piksel) pada seri sebelumnya.

Kemudian berbekal layar beresolusi Ultra HD, iPad Air 3 juga terlihat akan mengusung kepadatan layar sebesar ~401ppi dengan aspek rasio layar sebesar 4:3. Dibandingkan dengan seri seblumnya generasi terbaru ini pasti akan jauh lebih mempuni dalam mengahadirkan gambar, pasalnya diketahui pada seri sebelumnya Apple hanya menyertakan kepadatan piksel sebesar ~264 ppi.

Peningkatan yang lebih baik dari seri sebelumnya juga di berikan Apple pada sektor jeroannya karena iPad Air 3 dikabarkan juga akan menggunakan chipset Apple A9 atau A9X yang di tawarkan bersama Ram berukuran 2GB atau kemungkinan juta 4GB. Dengan demikian performa gaming ataupun multimedia pada seri ini tentu akan lebih meningkat dari seri sebelumnya.

Menurut kabar yang diterbitkan, tablet terbaru ini juga akan membawa baterai berkapasitas 7340mAh yang mana kapasitas tersebut masih sama seperti seri iPad Air 2. Dengan ini bisa dikatakan tablet yang satu ini mampu bertahan dalam waku kerja hingga 10 jam. Jauh dari itu, hampir sama seperti handset Apple lainnya, iPad Air 3 juga bakan di hadirkan dengan tipa varaian penyimpanan yakni 16GB, 64GB dan 128GB.

Turut menyajikan desain yang elegan khas Apple, generasi terbaru ini juga dikabarkan akan membawa body yang tipis karena dikatakan akan mengusung ketebalan 5 mm. Selanjutnya dari sisi kamera, terdapat 8 MP pada sisi belakang dan 2,1 MP di bagian depan.

Bahkan mengikuti trend yang saat tengah ramai, Apple juga diketahui akan memberikan fitur tahan air karena dilengkapi sertifikasi IPX7, yang mampu membuatnya bertahandidalam air selama 30 menit dengan batas kedalaman hingga 3.2 kaki. Sayangnya dari kabar tersebut belum diketahui kapan dan berapa harga iPad Air 3 ini akan di hadirkan dan diberikan.


Advertisement