Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro

Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro – Samsung menarik pengumuman Galaxy S21 series karena beberapa alasan, yang utama di antaranya memasuki pertarungan untuk pasar Huawei pada tahap awal dan untuk mencegah model iPhone 12 membajak seluruh musim penjualan. iPhone 5G pertama dirilis jauh lebih lambat dari biasanya, dan periode penjualan puncak mereka akan meluas hingga 2021, jadi Samsung harus melawan serangan 5G Apple dengan jawaban untuk setiap anggota di jajaran iPhone 12. Nah, kecuali untuk iPhone 12 mini, tentu saja, yang tampaknya tidak laku pada awalnya, karena Apple mungkin telah salah membaca keinginan pasar untuk handset kecil di tahun 2020. Kami telah membandingkan iPhone 12 pesaing langsungnya Samsung, dan terkesan dengan apa yang telah dilakukan Samsung dengan harga yang lebih rendah. IPhone 12 Pro, bagaimanapun akan menemukan pertandingan yang lebih hebat setelah acara Unpacked 2021 pertama Samsung pada bulan Januari, itulah mengapa kami membandingkan rilis Galaxy S21 vs spesifikasi, harga, dan detail baterai iPhone 12 Pro. Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro di bawah ini :

 

Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro

 

Warna Galaxy S21 vs iPhone 12 Pro

Seperti yang Anda lihat, dari sudut pandang harga, pertarungan ini benar-benar adil, karena kedua ponsel dimulai dari posisi dasar yang sama. Apple meningkatkan jumlah penyimpanan yang Anda peroleh dengan harga mahal tahun ini, sejalan dengan apa yang ditawarkan ponsel Android dengan label harga ini. Sejauh warna pergi, Galaxy S21 tiba dalam empat warna saat peluncuran – abu-abu, merah muda, ungu dan putih – yang sangat berbeda dari warna Graphite, Pacific Blue Silver, dan Gold iPhone 12 Pro. S21 + akan hadir dalam warna hitam, perak dan ungu (merah muda di Korea), sedangkan S21 Ultra tidak mencampurkan model hitam dan perak dengan apapun, seperti pendahulunya. Mengetahui Samsung, bagaimanapun, segera akan ada edisi hijau hari St Patrick, model Olimpiade 2021 dengan cincin emas, dan versi S21 merah untuk liburan.

Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro

Samsung Galaxy S21

Ukuran dan spesifikasi layar Samsung Galaxy S21 vs iPhone 12 Pro

  • Layar 6.2 “FHD + statis 120Hz vs 6.1” 1170p 60Hz LTPS
  • 5nm Snapdragon 888 / Exynos 2100 vs 5nm Apple A14
  • Modem 5G terintegrasi vs mandiri
  • 8GB vs 6GB RAM

Ukuran layar Galaxy S21 sedikit lebih besar dari pada iPhone 12 Pro, oleh karena itu ponsel ini sedikit lebih panjang, tetapi berkat rasio aspek yang tinggi itu tidak lebih lebar, dan itulah metrik yang harus diperhatikan dalam hal satu tangan. pemakaian. Selain itu, Samsung menawarkan lebih banyak real estat layar, karena tidak ada lekukan yang tidak sedap dipandang di bagian atas, hanya bukaan kamera depan yang menembus layar dalam apa yang disebut desain Infinity-O. Adapun keunggulan di bawah tenda, Galaxy S21 ditenagai oleh Snapdragon 888 terbaru di AS yang mungkin tidak mengalahkan A14 Apple dalam tolok ukur mentah, tetapi memiliki keunggulan menarik untuk dikirimkan dengan modem 5G yang terintegrasi penuh, sebagai lawan dari taktik Apple. solusi modular yang merupakan babi baterai. Alhasil, Qualcomm menawarkan peningkatan kinerja hingga tiga kali lipat per watt jika dibandingkan dengan Snapdragon 865 di S20.

Chip 888 memiliki fitur CPU Kryo 680 yang menurut Qualcomm 25 persen lebih bertenaga dan 25 persen lebih hemat daya daripada generasi sebelumnya. Inti utama didasarkan pada desain Arm’s Cortex-X1 dan menawarkan kecepatan clock maksimum 2.84GHz. Ini disertai dengan tiga inti Cortex-A78 dan empat inti Cortex-A55, dan chipset mampu mempertahankan fitur-fitur berikut tanpa bau pelambatan, kata Qualcomm:

Integrasi modem 5G (masa pakai baterai lebih lama)
Modem Qualcomm X60 5nm
Mesin AI generasi ke-6 pada prosesor Hexagon baru
Rendering grafis Adreno GPU tercepat pada Snapdragon yang pernah ada
Prosesor gambar 35% lebih cepat (120 gambar per detik pada 12MP)

Benchmark Galaxy S21 dengan itu menunjukkan kinerja yang agak lumayan karena fakta bahwa itu dilakukan pada kecepatan 1,8Ghz dari inti A55 pada prototipe teknik, namun daftar Geekbench menegaskan bahwa, pertama, S21 memang akan mendarat dengan prosesor tersebut. , dan, kedua, akan hadir dengan versi dasar RAM 8GB, seperti pendahulunya.

Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro

Daya tahan baterai dan kecepatan pengisian daya Samsung Galaxy S21 vs iPhone 12 Pro

  • 4000mAh vs 2815mAh
  • Pengisian kabel 45W vs 20W
  • Nirkabel 25W vs 15W

Sayangnya, Apple sedikit mengurangi ukuran baterai iPhone 12 Pro, dibandingkan dengan 11 Pro pendahulunya, tetapi dikompensasikan dengan berkurangnya daya yang ditarik dari perangkat keras baru, sehingga menyebutkan masa pakai baterai yang sama. Samsung tidak menyentuh baterai Galaxy S21 sedikit pun, dan itu dikirimkan dengan unit yang jauh lebih besar, 4000mAh, jika berukuran hingga paket 2815mAh yang mengecewakan dari 12 Pro. S21, bagaimanapun, juga menggunakan chipset 5nm modern dan perangkat keras modem 5G, ditambah mode kecepatan refresh 120Hz tinggi yang kemungkinan lebih hemat, sehingga memiliki masa pakai baterai yang lebih lama daripada pendahulunya. Menjalankan tampilan dalam 60Hz atau mode penyegaran adaptif menghasilkan daya tahan baterai yang lebih baik, juga, menyamai atau melampaui iPhone 12 Pro.

 

Perbandingan kamera Samsung Galaxy S21 vs iPhone 12 Pro

  • Sensor utama 12 MP
  • Kamera zoom 64MP vs 12 MP
  • Kamera sudut ultrawide 12MP

Jangan biarkan jumlah megapiksel tinggi dari kamera zoom Galaxy S21 membodohi Anda, sebenarnya iPhone 12 Pro yang menampilkan rentang zoom telefoto sejati yang lebih tinggi yaitu 2,5x. Galaxy S21, seperti S20 sebelumnya, tidak memiliki kamera zoom periskop atau telefoto. Mereka menggunakan kamera sekunder 64 megapiksel untuk prupose, dan Samsung sendiri mengakui bahwa apa yang disebut “kamera telefoto” sebenarnya menggunakan lensa yang sangat lebar, hampir selebar lensa pada kamera utama. Lensa “telefoto” hanya menyediakan zoom 1,06 dibandingkan dengan kamera biasa, jadi semua pembesaran sebenarnya hampir seluruhnya didasarkan pada perangkat lunak – memotong dan menggabungkan informasi dari sensor utama. Hasil akhirnya memuaskan, jadi tidak ada keluhan. Ketika datang ke perekaman video, iPhone 12 Pro memiliki keunggulan sebelum S21, berkat prosesor gambar yang kuat yang memungkinkannya merekam video 60fps Dolby Vision 4K HDR, dan menampilkannya di layar iPhone dengan segala kemuliaan. tapi definisi 4K, tentu saja. Ini masih rekaman HDR 10-bit, bukan Dolby Vision 12-bit tetapi masih merupakan prestasi yang mengesankan untuk dicapai, dan hingga saat ini merupakan hak prerogatif dari kamera mandiri seharga $ 2k + yang mahal. Di sisi lain, chipset Snapdragon 888 Galaxy S21 berarti mampu menghasilkan video 8K pada 30fps, bagi Anda yang peduli dengan video definisi tinggi yang akan sangat merepotkan untuk diunggah dan ditonton di mana saja dengan mekar penuh. Hal yang sama dapat dikatakan untuk perekaman HDR Dolby Vision 60fps pada iPhone 12 Pro, jadi kami dapat menyebutnya berhenti di departemen kamera.

Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro

Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro

Nah itulah beberapa review Intip Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 12 Pro yang perlu sobat ketahui sebelum membeli kedua ponsel ini. Sudah memastikan akan memilih yang mana? Tentunya setiap ponsel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing maka dari itu pilihlah dengan bijak sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi ini dapat menginspirasi 🙂