Intex Cloud Style 4G, Smartphone 4G Murah Berlayar HD

Detekno.com – Intex Cloud Style 4G merupakan smartphone asal India yang baru saja dirilis dengan membawa teknologi 4G LTE sebagai salah satu kelebihan utamanya. Menurut bgr.in, smartphone ini dibanderol dengan harga Rs 5.799 atau setara Rp. 1.1 Jutaan. Harganya tergolong sangat terjangkau dan memiliki spesifikasi menarik yang disesuaikan untuk segmen pasar entry-level.

Intex Cloud Style 4G

Intex Cloud Style 4G

Dimana untuk spesifikasinya mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz yang berasal dari chipset buatan Spreadtrum. Selain itu, Intex Cloud Style 4G memiliki Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 32gb. Tak ketinggalan GPU Mali-400MP2 telah dipersiapkan untuk menujang performa Intex Cloud Style 4G ketika dipakai bermain game ataupun memutar film.

Untuk sektor baterai, smartphone ini dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 2.500 mAh. Kapasitas baterainya cukup besar dan diklaim mampu bertahan selama 5 Jam ketika dipakai telepon pada jaringan 4G LTE dan waktu siaganya mencapai 200 Jam pada jaringan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula beberapa sensor pendukung yang terdiri dari G-Sensor, Proximity, dan Light sensor. Sedangkan untuk konektivitasnya, smartphone ini dibekali fitur A-GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan port MicroUSB 2.0.

Kelebihan lain dari Intex Cloud Style 4G adalah memiliki layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut dibentangkan seluas 5 inci dengan rasio layar ke bodi mencapai 65.40% dan kerapatan layarnya mencapai 294 ppi. Tak disebutkan adanya lapisan pelindung antigores, jadi lebih baik melindunginya dengan screen guard ataupun tempered glass. Kemudian untuk sektor software, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Terpasang kamera belakang 8 Megapixel dengan sensor Samsung 4H8. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengadopsi sensor SP5506 beresolusi 5 Megapixel. Walaupun murah, nyatanya smartphone ini dilengkapi beberapa fitur fotografi menarik, seperti LED Flash, dan Autofocus yang terpasang pada kamera belakang. Resolusi kedua kamera Intex Cloud Style 4G tergolong tinggi, mengingat smartphone ini dibanderol kurang dari 1.5 Juta Rupiah. Sayangnya smartphone ini hanya dirilis di Indonesia, dan kecil kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia.