Intex Cloud String, Smartphone Murah Berfitur Fingerprint


Detekno.com – Satu lagi smartphone murah yang memiliki spesifikasi menarik, yaitu Intex Cloud String. Harganya cuma 1 Jutaan, namun smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor yang tertanam pada casing bagian belakang. Hadirnya sensor sidik jari siap mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini, sehingga menjaga privacy dan data yang tersimpan pada Intex Cloud String. Tak hanya itu, Intex juga membekalinya dengan layar HD yang dibentangkan seluas 5 inci dan mengusung teknologi on-scell 2.5D curved glass display.

Intex Cloud String

Intex Cloud String

Tampilan luarnya terlihat menawan, dan memiliki tampilan layar sangat jernih, karena memakai panel beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga kepadatan layarnya mencapai 294 ppi. Kemudian untuk dapur pacunya, Intex Cloud String HD mengandalkan chipset Spreadtrum SC9832A yang berpacu pada processor Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB. Apabila memorinya tak mencukup untuk menyimpan file berukuran besar, sobat bisa menambahkan microSD hingga 32GB.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.200 mAh. Yang tak kalah menarik, Intex Cloud String HD juga dilengkapi teknologi 4G VoLTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat dan bisa sobat pakai untuk berkomunikasi dengan kualitas audio serta video lebih baik. Selain itu, smartphone ini juga memiliki konektivitas pendukung berupa WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Lalu ada pula dua slot kartu sim (Dual Sim) untuk mempermudah akses komunikasi.

Walaupun harga Intex Cloud String HD dibanderol murah, smartphone ini tetap memiliki kamera berkualitas tinggi. Dimana sudah ada kamera utama 8 Megapixel yang mengadopsi sensor Samsung S5K3H5 dengan aperture f/2.2, dan memiliki fitur Autofocus serta Dual LED Flash. Kemudian untuk bagian depan, sudah ada kamera beresolusi 5 Megapixel yang siap memanjakan pengguna Intex Cloud String HD ketika berfoto selfie ataupun berkomunikasi melalui video call. Lalu berapa harga smartphone ini ?

Spesifikasi Intex Cloud String :

  • Layar : 5-inch (1280 x 720 pixels) HD on-scell 2.5D curved glass display
  • Chipset : Spreadtrum SC9832A
  • Processor : Quad Core 1.3GHz
  • Ram : 1GB RAM,
  • Memori : Intenral 8GB, (microSD Up To 32GB)
  • OS : Android Lollipop 5.1
  • Konektivitas : Dual Sim, 4G VoLTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS
  • Kamera Utama : 8 Megapixel, Sensor  Samsung S5K3H5, Aperture F/2.2, Autofocus, Dual LED Flash
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Dimensi (PxLxT) : 144.5 x 72.5 × 8.7mm
  • Berat : 150 gram
  • Fitur :  Fingerprint sensor

Intex Cloud String

Smartphone ini memiliki desain elegan dengan bodi berdimensi panjang 144.5 mm, lebar 72.5 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 150 gram, jadi smartphone ini akan sangat nyaman ketika sobat deteknokers pegang. Dilansir dari fonearena.com, smartphone ini telah dijual melalui situs flipkart.com dengan harga resmi  Rs. 5599 atau setara Rp. 1.1 Jutaan. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia di India, dan kemungkinan tidak akan dirilis secara global.


Advertisement