Intex Cloud Matte, Ponsel Android Murah Berlayar 5 Inci


Detekno.com – Satu lagi smartphone terbaru dari Intex dengan seri Intex Cloud Matte yang resmi dihadirkan sebagai pengisi pasar ponsel disegmen entry level dengan harga yang cukup muran dan terjangkau. Walaupun hanyanya dibandrol dengan cukup murah namun urusan desain dan juga spesifikasi yang dibawanya terbilang cukup baik karena untuk sektor dapur pacunya ponsel ini menawaran chipset Spreadtrum SC7731G yang didalamnya sudah terbenam prosesor Quad Core dengan clock speed 1.2Ghz.

Diperuntukan bagi para penggila ponsel dikelas low-end, spesifikasi tersebut memang tergolong cukup sempurna pasalnya dengan dukungan hardware diatas smartphone ini dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar. Sayangnya dengan persaingan sengit ponsel berkapasitas RAM besar, untuk model yang satu ini Intex hanya menyediakan kapasitas yang cukup minim yakni hanya sebatas 512 MB. Kapasitas tersebut tentu saja membuat para pengguna harus pintar-pintar menginstal aplikasi yang memang dibutuhkan.

Smartphone Intex Cloud Matte

Smartphone Intex Cloud Matte

Kemudian dengan harga Intex Cloud Matte yang tergolong murah, smartphone ini juga dilengkapi GPU ARM Mali 400MP2 sebagai chip grafisnya. Kemudian untuk sektor penyimpanannya, dengan harganya yang relatif murah, ponsel ini memiliki kapasitas memori dengan kapasitas 8 GB, untungnya kapasitas tersebut masih bisa kita perluas dengan slot microSD card yang mampu menampung kapasitas hingga 32GB. Kemudian untuk bagian suplai dayanya, diselipkan baterai berkapasitas 2100 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 6 jam waktu bicara dan 250 jam waktu standby.

Seperti laporan dari phoneradar.com kekurangan yang dimiliki smartphone Intex Cloud Matte juga terbesit pada sektor konektivitasnya, pasalnya dengan harga murahnya kita hanya bisa mengakses internet dengan keceptan 3G HSPA saja. Namun seperti kebanyakan smartphone android lainya, Intex juga menyediakan beberpa pelengkap seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, port micro USB, Bluetooth v2.1 + EDR, FM Radio, port jack audio 3.5 mm serta GPS dengan mengandalkan teknologi A-GPS dan Glonass yang bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan navigasi.

Lalu pada bagian layar, smartphone Intex Cloud Matte ini memabawa layar berukuran 5 inci yang di perkuat panel IPS LCD dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels yang memiliki tingkat kerapatan pixels hingga 196 ppi. Menariknya lagi layar tersebut sudah mengusung lapisan Corning Gorilla Glass 2. Dengan dimensi 145.5 x 72.6 x 9.3 mm dan bobot 165 gram, ponsel ini juga disertai dengan lensa kaera berukuran 8 MP yang disempurnakan LED Flash dan kemampuan merekam video HD 720p230fps dan lensa kamera 2 MP dibagian depan. Soal harga Intex Cloud Matte dibandrol sekitar Rs. 3,999 atau hampir setara Rp 780 Ribuan.


Advertisement