Intex Cloud Flash, Ponsel 4G dengan Layar Super AMOLED


Detekno.com – Pabrikan asal India yaitu Intex kembali berinovasi dalam menghadirkan perangkat terbarunya bernama Intex Cloud Flash. Smartphone ini tampil special dengan membawa layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang dipadukan dengan teknologi Super Amoled Display dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, karena memiliki kerapatan pixel sebesar 294 ppi, dan dioptimalkan oleh teknologi Super Amoled yang membuat gambar terlihat semakin realistis.

Intex Cloud Flash

Intex Cloud Flash

Dilansir dari devicespecifications.com, memperlihatkan keindahan desain Intex Cloud Flash, pasalnya ponsel ini dibalut back cover berlapis kaca dengan ukuran dimensi keseluruhan 145 x 71.5 x 6.3 mm, dan bobotnya sekitar 123 gram. Ukurannya sangat tipi dan bodinya terasa ringan, sehingga otomatis smartphone ini akan nyaman sobat deteknokers operasikan. Terlebih ukuran layarnya terasa ideal dan mempermudah pengoperasian satu tangan.

Smartphone Intex Cloud Flash berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan didukung kinerja processor Mediatek MT6735 dengan arsitektur 64-Bit dan memiliki kecepatan Quda Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Menariknya lagi, ponsel ini diperkuat oleh Ram 2GB dan memiliki memori interal sebesar 16GB yang nantinya bisa diperluas via microD. Sementara untuk sektor grafisnya, dipercayakan pada GPU GPU Mali-T720. Jadi bisa dikatakan dapur pacunya cukup powerfull dan pastinya sangat bertenaga.

Performa smartphone asal India ini cukup memukau, mengingat harga Intex Cloud Flash dibanderol cukup murah. Nan yang lebih menariknya lagi, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan fitur Dual Sim, serta membawa beberapa fitur pendukung, sseperti Bluetooth, Wifi, 3G, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Lalu pada bagian baterai, sobat deteknokers akan disodorkan baterai berkapasitas 2.300 mah dengan waktu bicara selama 8 Jam dan waktu standby menapai 144 jam.

Begeser ke bagian kamera, Intex Cloud Flash membawa kamera diatas rata-rata ponsel sekelasnya. Pasalnya dibagian belakang sudah disematkan kamera utama 13 Megapixel dengan dilengkapi fitur autofocus, led flash, dan bisa sobat pakai untuk merekam video Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, Intex memberikan lensa 5 Megapixel untuk foto selfie dan video call.

Hadir dengan desain elegan dan ramping, tetap membuat harga Intex Cloud Flash dibanderol cukup murah. Bagi sobat deteknokers yang ingin membelinya, cukup mengeluarkan uang sebesar $150 atau sekitar Rp 2,1 juta. Sayangnya untuk saat ini, Intex Cloud Flash yang tersedia untuk pasar India, jadi bagi sobat yang ingin membelinya harus datang langsung ke negeri Bollywood tersebut, atau menunggu sampai ada seller yang mendistribusikan smartphone ini ke Indonesia.


Advertisement