Intex Aqua Super, Smartphone 5 inci Dengan Ram 3GB

Banner

Detekno.com – Satu lagi smartphone murah dengan Ram 3GB, yaitu Intex Aqua Super. Smartphone ini dipasarkan dengan harga USD$155 atau sekitar Rp 2 Juta Rupiah. Harganya memang terjangkau bagi kalangan menengah yang membutuhkan smartphone dengan performa multitasking tinggi, karena didalamnya disediakan Ram 3GB yang dipadukan processor Quad Core 1 Ghz Cortex-A53. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan dukungan GPU Mali-T720MP yang powerfull dalam mengeksekusi berbagai konten grafis.

Intex Aqua Super

Intex Aqua Super

Processor Quad Core 64 Bit yang dimiliki smartphone ini, rupanya berasal dari Chipset MediaTek MT6735P yang sebelumnya juga dipakai Lenovo A2010 dan Lenovo A3690. Namun berbekal kapasitas Ram mencapai 3GB, tentunya performa Intex Aqua Super mampu mengalahkan smartphone sekelasnya yang sama-sama dipasarkan untuk kelas menengah kebawah. Menariknya lagi, smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang otomatis akan menambaha daya gedor dapur pacunya.

Beralih kebagian layar, Intex Aqua Super mengandalkan layar seluas 5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang disempurnakan oleh layar beresolusi HD 1280 x 720 pixels dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Kemudian untuk proteksi layarnya, mengandalkan teknologi AGC Dragontrail Glass yang mampu menahann segala jenis goresan, dan memperkuat ketahanan layar saat terjatuh. Sementara untuk dimensinya, ponsel ini memiliki ketebalan 7.65 mm dan berat 130 gram.

Meskipun harga Intex Aqua Super dibanderol cukup murah, akan tetapi smartphone ini terbukti memiliki spesifikasi tak murahan. Seperti yang terlihat pada bagian memori, dimana sudah disediakan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung penyimpanan memori ekternal mencapai 128GB. Kapasitas memori yang tersedia cukup besar untuk menampung hasil jepretan foto dari kamera utama 8 Megapixel lengkap dengan LED Flash dan fitur Autofocus. Sedangkan untuk foto selfie dan video call.mengandalkan kamera depan 5 Megapixel.

Seperti yang kami lansir dari Softpedia, Smatphone Intex Aqua Super juga dipersenjatai fitur konektivitas 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan unduh 150 mbps, dan upload 50 mbps. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah disediakan Bluetooth v4.0, GPS berteknologi A-GPS dan Glonass, serta memiliki fitur Dual Sim dengan port MicroUSB. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 2.500 mah sebagai suplai dayanya.

Smartphone ini akan dipasarkan dalam 4 varian warna yang terdiri dari warna Hitam, Champagne, Abu-abu, dan warna putih. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, tentunya salah satu sobat deteknokers ada yang tertarik membelinya, namun sobat jangan berharap terlalu banyak untuk bisa membeli smartphone ini, pasalnya belum ada informasi apakah Intex Aqua Super akan dipasarkan secara global, atau hanya tersedia dipasar India dengan harga resmi sebesar Rs 10,390 atau setara USD$155


Advertisement