Intex Aqua Strong 5.2, Smartphone 4G LTE Berbanderol 1.2 Jutaan

Detekno.com – Intex Aqua Strong 5.2 merupakan salah satu smartphone entry level yang dipasarkan di India. Smartphone ini hadir dengan membawa layar berukuran 5 inci dengan resolusi 480 x 845 pixels dan kerapatan 196 pixel. Layarnya tergolong kurang tajam, karena resolusinya tak mampu mengimbangi ukuran layarnya. Namun dibalik keurangan tersebut, smartphone ini menawarkan teknologi 4G LTE yang mendukung Voice Over LTE (VoLTE). Tak hanya itu, Intex Aqua Strong 5.2 juga dilengkapi sistem operasi Android Marshmallow.

Intex Aqua Strong 5.2

Intex Aqua Strong 5.2

Hadirnya teknologi 4G LTE menjadi daya tarik utama smartphone ini, karena penggunanya bisa mengakses internet secara cepat ketika streaming, video call, ataupun bermain game online. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sedangkan untuk suplai dayanya, Intex Aqua Strong 5.2 mengandalkan baterai berkapasitas 2.800 mAh, sehingga baterainya cukup awet dan bisa bertahan dalam waktu sangat lama.

Beralih ke sektor dapur pacu, smarpthone ini ditenagai chipset Mediatek MT6735 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Mali-T720. Spesifikasi hardware yang dimilikinya cukup sebanding dengan harga Intex Aqua Stron 5.2 yang dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB.

Salah satu kelebihan Intex Aqua Strong adalah desainnya. Smartphone ini memiliki desain elegan dengan bentuk bodi premium yang memiliki ukuran panjang 141.2 mm, lebar 72.3 mm, dan ketebalan 9.47 mm. Sedangkan untuk bobotnya sekitar 150 gram. Dibagian depan telah terpasang kamera untuk selfie dan video call. Sedangkan untuk bagian belakang mengandalkan kamera 5 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Yah, resolusi kameranya memang rendah, namun cukup bisa diandalkan ketika berfoto selfie.

Spesifikasi Intex Aqua Strong 5.2 juga dilengkapi sensor Proximity, Ambient light, dan Accelerometer. Sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan di India, dan kecil kemungkinan akan dirilis secara global. Menurut informasi yang kami lansir dari gadgets.ndtv.com, harga Intex Aqua Strong 5.2 dibanderol seharga Rs. 6,599 atau setara dengan Rp. 1,2 Jutaan. Harganya tergolong sangat murah, karena smartphone ini memiliki layar beresolusi rendah yang kurang memuaskan ketika dipakai menonton film dan bermain game. Namun dibalik kekurangan tersebut, layar smartphone ini sangat kuat, karena sudah dilapisi kaca anti gores berteknologi Cornong Gorilla Glass 2


Advertisement