Intex Aqua Ring, Ponsel Android Marshmallow 1 Jutaan

Banner

Detekno.com – Intex Mobile baru saja merilis Intex Aqua Ring sebagai ponsel android terbarunya. Smartphone ini memiliki tingkat pemasaran yang cukup menggiurkan mengingat pabrikan Intex hanya membandrol smartphone ini dengan harga Rs. 4999 atau bila kita rupiahkan hampir setara dengan Rp 1 jutaan. Meskipun terdengar murah namun smartphone ini tetap bisa di andalkan nntuk memenuhi kebutuhan para pengguna dalam urusan mobile dengan sempurna. Hal ini lantaran Intex juga mempersenjatai smartphone ini dengan spesifikasi berkelas.

Dihadirkan dengan bentang layar berukuran ideal yakni 5.0 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels menjadikannya terlihat lebih sempurna dibandingkan ponsel andaroid lain dikelasnya. Terlebih lagi layar smarphone Intex Aqua Ring ini juga sudah terlindungi oleh lapisan Asahi Dragon trail Glass protection yang secara tak langsung akan menjadikan smartphone ini terlindungi dari goresan benda tajam yang tak sengaja mengenainya.

Spesifikasi dan Harga Intex Aqua Ring

Spesifikasi dan Harga Intex Aqua Ring

Untuk tampilannya sendiri, device murah ini dibentuk dengan panjang 143.5 mm, lebar 72 mm, dan tebal 9.25 mm dan hanya memiliki bobo 159 gram. Kombinasi ini tentunya membuat penggunaannya semakin mudah meskipun hanya dioperasikan dengan satu tangan saja. Lebih hebatnya, meskipun di bandrol dengan harga murah namun ponsel ini tetap memiliki dapur pacu yang cukup menggiurkan, dimana Intex mempersenjatainya dengan chipset MediaTek MT6580A yang berpadu manis dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz.

Sementara dikutip lebih lanjut dari halaman fonearena.com (22/07/2016) smartphone ini terasa lebih mempuni ketika di gunakan untuk bermain game dengan hadairnya GPU Mali-400MP2 dan sebuah Ram berkapasitas 1GB. Intex Aqua Ring sendiri datang membawa sebuah memori internal berukuran 8 GB yang bisa di ekspansi menggunakan eksternal memori dengan daya tampung mencapai 32GB. Hal ini tentunya dapat membuat penyimpanan terasa lebih longgar.

Spesifikasi Intex Aqua Ring yang terbilang cukup menarik tentunya datang dari sektor sistem operasinya, yang mana dibandrol hanya 1 jutaan, ponsel ini sudah di lengkapi sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Tak hanya itu saja, Intex juga menyertakan kemampuan dual sim yang menyediakan akses internet berkecepatan 4G LTE dan 3G HSPA+, bahkan tak terlewat ada juga WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan GPS serta baterai berkapasitas 2450 mAh.

Harga Intex Aqua Ring

Harga Intex Aqua Ring

Harganya boleh saja murah, namun guna memperketat persaingan smartphone android di segmen entry-level yang ada saat ini, Intex juga menyematkan kemampuan kamera superior pada perangkat ini, yang mana dibagian depan sudah tersemat lensa kamera 5 MP yang dapat digunakan untuk berselfie dan pada bagian belakang disertai dengan lensa serupa yakni 5 MP dengan tambahan autofocus dan LED Flash, namun sayangnya belum ada kabar terbaru mengenai kehadirannya di Indonesia.


Advertisement