Intex Aqua Power IV Resmi Hadir dengan Baterai 4.000 mAh

Detekno.com – Intex Mobile kembali merilis satu ponsel android baru dengan nama Intex Aqua Power IV yang dihadirkan untuk mengisi pasar ponsel dikelas menengah bawah dengan range harga sekitar Rs. 5,499 atau jika di rupiahkan hampir setara dengan Rp 1.2 Jutaan. Diresmikannya ponsel ini di India tentu saja cukup menarik perhatian pasalnya dengan harga yang relatif terjangkau ini, Intex Aqua Poawer IV hadir dengan membawa bekalan baterai berkapsitas besar yaitu 4.000 mAh yang siap menemani pengguna seharian penuh.

Bekalan baterai besar seperti diatas kami sampaikan akan cukup untuk membuat perangkat ini bertahan seharian penuh ketika digunakan untuk urusan mobile. Terlebih lagi seperrti dikutip Detekno.com lebih lanjut dari laman phoneradar.com, layar yang diusung smartphone ini juga hanya membawa resolusi FWVGA 853 x 480 pixels yang tentu saja tak banyak membutuhkan daya untuk bisa menampilkan gambar dengan kualitas jelas dan jernih. Bicara soal layar, tentunya jangan berharap jika ponsel ini sudah dilenglapi lapisan pelindung.

Intex Aqua Power IV

Intex Aqua Power IV

Sebagai ponsel baru Intex Aqua Power IV ini dilengpai dengan dukungan dapur pacu yang bisa dibilang cukup menarik yaitu chipset MediaTek 6737 yang mana chipset tersebut menjalankan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.3 Ghz. Disamping itu juga, sobat deteknokers juga akan mendapatkan GPU Mali-T720 MP1 yang akan menunjang kebutuhan grafisnya. Sayangnya untuk smartphone saat ini, adanya bekalan ram hanya berkapasitas 1GB, Intex Aqua Power IV ini masih terasa kurang untuk bisa dijadikan smartphone yang bisa digunakan sebagai media bermain game.

Pun begitu sebading dengan harga Intex Aqua Power IV yang cukup murah, boleh dibilang sektor kapasitas memori bisa menjadi pilihan yang paling menarik, pasalnya, vendor yang satu ini sudah meletakan kapasitas 16GB yang nantinya bisa sobat perluas menggunakan microSD card hingga 128GB. Dibagian penggeraknya, smartphone ini diketahui sudah mengusung sistem operasi android Nougat yang pastinya sudah dikemas lebih menarik dengan user interface khas mereka yang akan menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara itu kelebihan Intex Aqua Power IV lainnya juga terlihat pada bagian forografinya. Yang dimana sebading dengan harga yang ditawrakan, perangkat ini meletakan lensa kamera 5 MP dibagian belakang dengan dilengkapi fitur LED Flash dan juga fixed focus yang akan membuat hasil jepretan terasa lebih menarik. Sedangkan bagian depan juga sama-sama dilengkapi lensa 5 MP yang dapat sobat manfaatkan untuk membuat foto selfie dan kebutuhan video call dengan gambar yang cukup jelas.

Perangkat yang hadir dengan membawa dimensi sepanjang 145 mm, lebar 71.8 mm, dan tebal 10.5 mm serta bobot seberat 172 gram ini juga menarik dari sektor konektivitasnya. Pasalnya dengan harga yang terkangkau, perangkat ini sudah menggunakan teknologoi dual sim yang dapat memberikan akses jaringan berkecepatan 4G LTE. Dan tak tertinggal ada pula beberpa pelengkap seperti Bluetooth v4.1, GPS yang mengandalkan teknologi A-GPS, kemudian Wi-Fi 802.11 b/g/n serta ada pila port microUSB v2.0 dan juga port jack audio 3.5 mm.