Intex Aqua Note 5.5, Android Murah dengan Layar HD

Detekno.com – Banyak smartphone android baru yang dirilis ke publik dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup menarik meskipun harga yang ditawarkannya tergolong murah. Hal tersebut juga membuat pabrikan ponsel asa India yaitu Intex turut membuat satu lagi ponsel pintar dengan nama “Intex Aqua Note 5.5” yang ditawarkan dengan harga sekitar INR 5.799 atau setara dengan Rp 1.2 Jutaan. Bersama harga murah yang ditawarkan, smartphone ini memang diperuntukan bagi pasar disegmen menengah bawah.

Walau ditawarkan dengan harga yagn relatif terjangkau, namun ponsel yang satu ini sudah dilengkapi dengan adanya dukungan dapur pacu yang bisa diandalkan. Yang dimana seperti dikutip dari laman phoneradar.com, smartphone ini dilengkapi dengan chipset besutan MediaTek MT6737 dengan prosesors berkecepatan 1.25 Ghz. Kemudian Intex Aqua Note 5.5 juga diperkuat dengan adanya dukungan GPU Mali-T720 yang diperuntukan bagi penguat grafis yang akan ditawarkan smartphone ini ketika digunakan untuk bermain game.

Spesifikasi dan Harga Intex Aqua Note 5.5

Spesifikasi dan Harga Intex Aqua Note 5.5

Adapun untuk menampilkan konten dengan begitu sempurna, seperti nama yang ditawarkan, smartphone Intex Aqua Note 5.5 ini dilengkapi dengan panel layar IPS Display dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels seluas 5.5 inci. Secara garis besar layar yang dibawanya ini akan dapat memberikan kesempurnaan yang lebih menarik karena konten yang kita lihat akan terasa lebih jelas dan pastinya nyaman dipandang mata. Sayangnya kami tak melihat jika Intex Aqua Note 5.5 dilengkapi dengan lapisan pelindung layar.

Meski begitu Intex Aqua Note 5.5 juga tetap menarik karena didalamnya sudah disertai juga dengan adanya ram berkapasitas 2GB serta memori internal seluas 16GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 128GB. Bayangkan, dengan harga yang tak mencapai 1.5 juta rupiah, smartphone ini sudah disertai fitur menarik seperti diatas. Beeralih dari sektor dapur pacu, sebandign dengan harga Intex Aqua Note 5.5 yang ditawarkan, smartphone ini juga memiliki kamera yang cukup apik.

Lensa dengan resolusi 8 MP yang ditawarkan pada bagian belakang sebagai kamera utamanya. Lensa ini diklaim akan dapat menawarkan hasil jepretan yang cukup apik karena Intex sudah menyertakan sebuah fitur LED Flash dan juga fitur autofocus yang akan dapat mengoptimalkan pengambilan gambarnya. Selain itu, smartphone pendatang baru ini juga disertai lensa kamera selfie dengan resolusi 5 MP yang juga disertai dengan adanya dukungan fitur LED Flash. Jadi saat selfie di kondisi minim cahaya sekalipun hasil yang akan ditawarkan akan teta jelas dan jernih.

Berjalan menggunakan sistem operasi android Nougat 7.0, Intex Aqua Note 5.5 ini disertai dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh yang diklaim akan dapat memberikan daya tahan yang cukup lama ketika digunakan. Adapun untuk konektivitas yang dibawanya, Intex Aqua Note 5.5 sudah disertai dengan fitur dual sim yang akan dapat menawarkan akses internet berkecepatan 4G LTE dan juga beberpa pelengkap lainnya seperti Bluetooth, GPS, jack audio 3.5mm, dan port microUSB.