Intex Aqua Lions 4G, Smartphone 5 Inci Murah

Detekno.com – Perusahaan smartphone asal India, Intex Technologies baru saja merilis smartphone murah berteknologi 4G LTE, yaitu smartphone bernama “Intex Aqua Lions 4G”. Menurut phoneradar.com, smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels. Layar tersebut hanya mendukung dua sentuhan jari tangan dan memiliki kerapatan pixel sebesar 196 ppi. Alhasil gambarnya terlihat kurang tajam, karena seharusnya Intex Aqua Lions 4G memakai layar HD 720p.

Intex Aqua Lions 4G

Intex Aqua Lions 4G

Chipset buatan Spreadtrum dipercaya sebagai dapur pacu smartphone ini. Chipset tersebut terintegrasi pada processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 dan GPU Mali 400. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Intex Aqua Lions 4G juga memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 64GB. Sedangkan untuk sektor suplai daya, Intex Aqua Lions 4G dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Baterai smartphone ini diklaim memiliki waktu siaga mencapai 350 jam dan waktu bicara selama 8 jam. Baterai tersebut terpasang dibalik bodi berukuran panjang 143.8 mm, lebar 72 mm, ketebalan 9.8 mm, dan berat 146.7 gram. Desainnya terlihat standar dan bodinya terbuat dari material plastik. Jangan harap smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari, harga harga Intex Aqua Lions 4G belum memungkinkan fitur keamanan tersebut.

Spesifikasi Intex Aqua Lions 4G sangat standar, karena smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level. Di India, Intex Aqua Lions 4G dibanderol Rs 5.499 atau setara Rp. 1 Jutaan. Walaupun murah, smartphone ini mendukung teknologi 4G VoLTE dan dibekali beberapa fitur pendukung seperti, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, FM Radio, port MicruSB 2.0, dan sensor Proximity, G-Sensor serta Light Sensor.

Teknologi 4G LTE menjadi kelebihan utama smartphone ini. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kelebihan pada sektor kamera. Dimana telah terpasang kamera depan 2 Megapixel untuk video call dan selfie. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 5 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video HD 720p@30fps dan tersedia beberapa fitur seperti HDR, Face Detection, Panorama, dan GIF. Sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan di India, jadi kita tak akan bisa mendapatkannya secara resmi di Indonesia.