Intex Aqua Lions 3G, Android Murah Berlayar 5 Inci HD

Detekno.com – Satu lagi ponsel android bernama Intex Aqua Lions 3G terlah dirilis oleh salah satu pabrikan ponsel android ternama di India yakni Intex Technologies. Smartphone ini secara keseluruhan di peruntukan bagi pasar ponsel disegmen menengah bawah karena harga yang di bandrolkan cukup murah yakni Rs 4.990 atau hampir setara dengan Rp 980 ribuan. Sebagai pendatang baru, ponsel ini memang tak sesempurna ponsel android yang ada saat ini karena memang kualitasnya yang cukup sederhana.

Namun dibalik kesederhanaanya tersebut, Intex Aqua Lions 3G sudah di lengkapi dengan beberpa spesifikasi yang bisa di andalkan untuk menunjang kebutuhan sobat deteknokers. Intex Technologies sebagai pencetusnya memasarkan produk ini dengan layar seluas 5 inch yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tak semata-mata sebagai hp murah, layar yang di berikan tersebut juga sudah di sertai panel IPS Display yang kita ketahui akan cukup jelas bila di pandang dari segala sisi.

Spesifikasi dan Harga Intex Aqua Lions 3G

Spesifikasi dan Harga Intex Aqua Lions 3G

Tak tanggung-tanggung layar yang di pasangkan Intex pada ponsel ini juga memiliki kepadatan pixels mencapai 294 ppi, hanya saja dengan harga murahnya smartphone ini belum membawa lapisan pelindung. Dibuatnya dengan mengguakan material plastik berdimensi 145 x 71.5 x 9.5 mm dan memiliki bobot 172 gram memang terasa cukup pas ketika di genggam tangan. Namun perlu sobat ketahui juga dengan bobotnya yang terbilang berat tersebut karena adanya baterai 3.500 mAh bertipe Li-Polymer.

Selanjutnya spesifikasi Intex Aqua Lions 3G dari sektor performa, sudah di sertakan chipset Spreadtrum SC7731G yang mana tepat di dalamnya tersemat prosesor 4 inti dengan kecepatan kerja 1.2 Ghz. Yah chipset tersebut memang sudah tertinggal jauh dari chipset smartphone yang ada saat ini. Pun begitu Intex tetap mengklaim bahwa ponsel ini akan cukup laris manis dipasaran. Untuk meningkatkan daya kerjanya, sudah di letakan pula Ram 1GB dan internal 8GB serta slot microSD up to 32 GB.

Dioperasikan dengan sebuah OS Android Lollipop 5.1, seperti informasi laman fonearena.com, ponsel ini memiliki fitur dual sim yang bisa sobat gunakan untuk berkomunikasi, hanya saja untuk urusan konektifitasnya hanyalah sebatas 3G HSPA seperti tertara pada namanya. Namun untuk lebih memaksimalkan penggunaanya Intex menempatkan dukungan jaringan nirkable seperti WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan tak tertlewatkan adanya port microUSB v2.0 yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai.

Desain Smartphone Intex Aqua Lions 3G

Desain Smartphone Intex Aqua Lions 3G

Menariknya meskipun harga Intex Aqua Lions 3G ini di bandrol murah, secara keseluruhan ponsel ini bisa terbilang cukup elegan karena pabrikan India ini memberikan tiga pilihan warna yakni White, Grey and Champagne. Sementara pada bagian lain yakni kamera, seperti tertrulis di laman sumber, tersemat lensa 5 MP di bagian belakang dengan dual LED Flas yang menggunakan sensor OmniVision OV5648 dan menawarkan aperture seluas f/2.8 dan juga autofocus.

Sementara pada sisi bagian depan, Intex Technologies hanya menempatkan lensa berkapasitas 2 MP yang menawarkan sensor model GalaxyCore GC2355 dengan tipe CMOS yang tentu saja sudah lebih dari cukup untuk membuat selfie dan video call akan terasa lebih nyaman. Dengan spesifiksai Intex Aqua Lions 3G yang sangat minim mungkin akan lebih pas bila ponsel ini diperuntukan bagi masyarakat yang baru belajar menggunakan smartphone android. Sayangnya belum ada indikasi bahwa Intex akan memasarkan ponsel ini ke pasar Indonesia sampai dengan saat ini.