Intex Aqua Fish Ponsel 1 Jutaan 4G Dengan Sailfish OS 2.0

Banner

Detekno.com – Awal tahun ini Intex memperkenalkan smartphone terbarunya bertajuk Intex Aqua Fish yang muncul pad event MWC. Beberapa bulan berjalan memang belum ada keterangan lebih lanjut kapan ponsel ini dipasarakan secara global. Informasi terbaru yang kami lansir dari FoneArena (23/7/2016) bahwa mulai hari ini Intex Aqua Fish sudah dipasarkan secara resmi baik secara online maupun offline.

Intex Aqua Fish memang mengusung sisi desain yang unik karena berbentuk kotak tanpa adanya tombol fisik maupun capacitive. Paduan warna body belakang orange dengan hitam memang terkesan elegan sehingga tak menyangka bahwa ponsel ini dibandrol dengan harga murah. Demikian pula dari sisi spesifikasi yang mengusung beberapa hardware berperforma lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel segenre lainya

Intex Aqua Fish

Intex Aqua Fish

Bentang layar 5 inch beresolusi  HD 1280 x 720 pixels menjadi andalan utama untuk berbagai aktivitas pengguna. Panel layar IPS juga memperkuat spesifikasi dimana memiliki performa yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi. Kisaran harga 1 jutaan Intex Aqua Fish memang sangat recomended dan menjadi alternatif pilihan terbaik utnuk deteknokers.

Spesifikasi utama Intex Aqua Fish didukung oleh chipset  Qualcomm Snapdragon 212 (MSM8909) jadi memang soal performa masih dapat bersaing. Sisi dapur pacu diperkuat oleh processor quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang mampu menangani beberapa game maupun aplikasi.

Resolusi layar HD dimaksimalkan oleh GPU Adreno 304 sesuai informasi dari situs resmi Intex. Secara teknis kurang mumpuni jika diharuskan menjalankan game berat masa kini. Setidaknya sisi multitasking yang disajikan lebih baik karena mengusung RAm 2 GB sehingga akan menghindari terjadinya lag.

Sedangkan untuk media penyimpanan internal disediakan 16GB, sobat dapat menyimpan berbagai file dengan cukup leluasa. Jika masih kurang maka dapat memakai slot MicroSD yang dapat diisi hingga 32 GB. User interface Sailfish OS 2.0 mampu meningkatkan kompatibilitas aplikasi, menyajikan transisi yang smooth dan lebih stabil kinerjanya.

Spesifikasi Intex Aqua Fish

Spesifikasi Intex Aqua Fish

Kemudian soal kamera ponsel ini membawa kamera utama 8MP yang juga dibekali LED Flash. Memang performa kamera utama cukup standar namun masih tetap dapat diandalkan mengabadikan berbagai momen. Sedangkan untuk deteknokers yang hobi selfie atau video call nampaknya harus puas dengan kamera depan 2 MP, maklum karena sisi harga yang murah.

Keunggulan utama ponsel ini tentunya dari segi konektifitas yang membawa Dual SIM support 4G LTE. Sedangkan untuk fitur koneksi lainya meliputi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS. Sisi baterai yang disajikan juga tak begitu buruk dengan daya 2500mAh. Intex Aqua Fish sendiri dibandrol dengan harga Rs. 5499 atau sekitar 1 jutaan di India. Semoga saja ponsel ini masuk ke Indonesia karena sisi harga murah namun berspesifikasi menawan.


Advertisement