Intex Aqua Eco 3G, Ponsel Android 3G Murah Meriah


Detekno.com – Satu lagi smartphone android murah yang berhasil dirilis Intex dengan nama “Intex Aqua Eco 3G”. Smartphone ini sejatinya ditjukan untuk bisa memenuhi pasar ponsel disegmen entry level karena vendor India ini membandrol ponsel ini tak lebih dari 1 juta rupiah. Dibalik murahnya harga yang ditawarkan, tentu saja smartphone ini tak banyak membawa spesifikasi yang mempuni sepertri kebanyakan ponsel pintar yang akhir-akhir ini diperkenalkan oleh berbagai produsen ponsel.

Spesifikasi Intex Aqua Eco 3G

Spesifikasi Intex Aqua Eco 3G

Dikutip dari indianexpress.com (08/10/2016) diketui jika smartphone ini hanya datang menggunakan bentang layar berukuran mungil yakni 4 inci dan hanya menawarkan resolusi 480 x 800 pixels. Jadi bagi anda yang hobi bermain game mungkin ponsel ini bukanlan seri yang pas dan tepat untuk bisa dipilih. Meskipu begitu dengan bentang layarnya yang kecil dan mungil membuatnya begitu mudah untuk digunakan walau hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Murahnya ponsel yang satu ini membuat Intex juga hanya menyertakan chipset MediaTek MT6572AX yang didalamnya hanya menawarkan prosesor Dual Core 1GHz. Yapz rangkaian tersebut memang tergolong sangat sederhana untuk ponsel saat ini, terlebih lagi disela-sela pertarungan ponsel papan atas yang selalu memperkuat sektor RAM dan memori, untuk Intex Aqua Eco 3G ini justru datang hanya dengan menggunakan RAM sebesar 256 MB yang pastinya sangat-sangat membuat ponsel akan cukup lambat dalam menjalankan aplikasi apalagi ia juga masih mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.

Kemudian untuk sektor penyimpanannya, smartphone ini juga hanya disertai dengan memori berukuran 512MB saja, namun untungnya smartphone ini sudah mendukung penyimpanan tambahan seluas 32GB menggunakan microSD card sehingga anda masih bisa menyimpan beragam file pada smartphone ini. Jangan berharap jika smartphone ini datang menggunakan bodi metal dan juga sudah mengadoipsi sistem keamanan berupa sensor sidik jari karena harga Intex Aqua Eco 3G yang ditawarkan begitu murah.

Soal kamera, seperti kebanyakan ponsel android murah pada umumnya, smartphone ini hanya dilengkapi dengan 0.3 MP dibagian depan dan 0.3 MP dibagian belakang dengan dukungan dual LED Flash yang siap mengoptimalkan pengambilan gambarnya. Yang lebih menariknya dengan bandrol harga murahnya ponsel ini sudah mengadopsi baterai berkapasitas 1400 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 5 jam waktu bicara dan 9 hari untuk waktu siaganya.

Harga Intex Aqua Eco 3G

Harga Intex Aqua Eco 3G

Tak seperti kebanyakan ponsel yang ada saat ini, Intex Aqua Eco 3G ini hanya datang dengan penawaran akses jaringan 3G HSPA sesuai namanya. Jadi jangan harga berselancar internet dengan smartphone ini dengan kecepatan yang tinggi. Walaupun begitu Intex sebagai perusahaan bembesutnya tetap mengklaim bahwa ponsel ini akan cukup laris manis dipasaran. Dan seperti diatas kami katakan harga ponsel ini memang terbilang cukup murah dimana untuk anda yang tertarik bisa membayarnya seharga Rs 2.400 atau setara dengan Rp 470 ribuan.


Advertisement