Intex Aqua Crystal, Smartphone Murah Berteknologi 4G

Detekno.com – Intex Technologies merupakan pabrikan smartphone asal India yang terus berinovasi dala menghadirkan smartphone berbasis Android. Meski tak merilis produknya di Indonesia, namun Smartphone Intex cukup terkenal di negara asalnya. Tak menutup kemungkinan mereka akan melebarkan sayapnya ke Indonesia, seperti Lava yang sama-sama berasal dari India dan telah resmi memasarkan produknya di Indonesia.

Intex Aqua Crystal

Smartphone Intex Aqua Crystal

 

Seiring dengan berjalannya waktu, Intex terus mengeluarkan beragam smartphone baru. Nah, salah satu yang terbaru adalah Intex Aqua Crystal. Smartphone ini memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Layar beresolusi HD 720p tersebut akan menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis tajam dan jernih. Pasalnya layar Intex Aqua Crystal memiliki kerapatan mencapai 294 ppi.

Smartphone ini mengadopsi Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasinya. Sedangkan untuk dapur pacunya, Intex Aqua Crystal mengandalkan chipset MediaTek MT6737V yang berpadu dengan processsor Quad Core 1.25 Ghz dan GPU Mali-T720. Sayangnya kapasitas Ram smartphone ini cuma sebesar 1GB dan hanya memiliki memori internal berkapasias 8GB. Untungnya telah tersedia slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 32GB.

Wajar apabila kapasitas Ram dan memori internalnya sangat terbtas. Pasalnya harga Intex Aqua Crystal dibanderol sangat murah. Di India smartphone ini dipasarkan dengan harga Rs. 6.990 atau setara Rp. 1.3 Jutaan. Selain harganya yang murah, smatphone ini juga mendukung teknologi 4G LTE dan VoLTE yang mempermudah akses komunikasi dan akses internet penggunanya. Tak ketinggalan fitur Dual Sim juga dimiliki smartphone berlayar 5 inci.

Desain Intex Aqua Crystal terlihat mewah dan dibagian depan telah terpasang kamera beresolusi 5 Megapixel. Sedangkan untuk bagian belakang memakai kamera 8 Megapixel dengan tambahan fitur Dual Tone LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk kapasitas baterainya, memakai bateriai berdaya 2.100 mAh yang sayangnya tidak bisa kita lepas. Menurut ndtv.com, smartphone ini dibalut bodi berdimensi panjang 140 mm, lebar 71.2 mm, dan ketebalan 9.3 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 139.4 gram.