Intex Aqua 4G Mini, Smartphone 4G Murah Terbaru

Detekno.com – Intex Aqua 4G Mini merupakan smartphone Android yang berasal dari India. Smartphone ini menawarkan teknologi 4G LTE sebagai kelebihan utamanya. Berbekal ini, pengguna Intex Aqua 4G Mini bisa mengakses internet secara cepat ketika mereka menonton video streaming, browsing, ataupun bermain game online. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim yang mempermudah penggunanya untuk memilih operator seluler yang dipakai untuk mengakses internet.

Intex Aqua 4G Mini

Intex Aqua 4G Mini

Harga Intex Aqua 4G Mini memang murah. Namun sayangnya smartphone ini hanya memiliki Ram berkapasitas 512 MB. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai chipset Spreadtrum SC9832A yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali 400MP2. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 4GB dan tersedia slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 32GB.

Spesifikasinya tergolong rendah untuk ukuran smartphone yang dirilis di tahun 2017. Pasalnya rata-rata smartphone Android yang dibanderol setara Intex Aqua 4G Mini memiliki Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB. Terlebih smartphone ini mengusung sistem operasi Android Marshmallow 6.0, sehingga membutuhkan media penyimpanan lebih luas agar kinerjanya tetap lancar dan stabil. Di sisi lain, Intex Aqua 4G Mini juga memiliki baterai berkapasitas 1.450 mAh.

Selanjutnya soal desain dan layar, Intex Aqua 4G Mini memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Layarnya berukuran sangat kecil, sehingga nyaman digenggam dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Sedangkan untuk dimensinya, smartphone ini memiliki bodi berukuran panjang 124.8 mm, lebar 64.4 mm, dan ketebalan 11 mm. Sedangkan untuk bobot keseluruhannya mencapai 119 gram.

Dapa disimpulkan, smartphone ini hanya memiliki kelebihan pada sektor konektivitas. Harganya juga tak bisa dikatakan murah apabila kita bandingkan dengan smartphone 4G yang dipasarkan di Indonesia. Pasalnya smartphone ini dijual dengan harga USD$79 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 1.1 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan Intex Aqua 4G Mini secara global, karena untuk saat ini hanya tersedi di India.


Advertisement