Intel Supply Chip Modem LTE Terhadap iPhone 7


Detekno.com – Dilansir dari laman phonearena, sebuah informasi mengatakan kalau pabrikan intel tengah melakukan kerjasama dengan salah satu produsen smartphone terkemuka bernama Apple. Untuk urusan kali ini kemungkinan besar, Intel bakal menggeser kompetitornya yakni Qualcomm, yang sudah sejak lama bekerja sama dengan Apple dalam urusan supply chip modem pada smartphone yang di buat oleh appple, diantaranya iPhone 6 dan iPhonse 6s.

Kerjasama Intel & Apple | Sumber : phonearena, VentureBeat

Kerjasama Intel & Apple | Sumber : phonearena, VentureBeat

Berita ini bukan lagi menjadi kabar angin semata, tetapi di perjelas dengan Intel di informasikan memberikan tugas terhadap lebih dari 1000 karyawannya untuk menggarap proyek besarnya bersama apple. Meski diketahui intel sendiri kurang dapat mendominasi pasar smartphone, karena banyaknya pesaing dan kekurangan di berbagai sektor, tapi sekarang ini perkiraan akan suksesnya intel dalam hal kerja sama dengan apple sudah mulai terlihat.

Apalagi pihak apple sendiri mengirimkan insinyur untuk Munich, dimana chip LTE dengan kode nama 7360 itu di buat, dalam upayanya memaksimalkan dan mengoptimalisasi semua yang ada pada bagian chipset tersebut, agar nantinya iPhone 7 yang merupakan generasi penerus dari iPhone 6 ini dapat memiliki kinerja dan performa yang powerfull, dalam hal akses internet khususnya 4G LTE. Bahkan perusahaan mengklaim kalau chip 7360 mendukung lebih dari 29 Band LTE dan memiliki kecepatan unduh hingga 450 Mbps. Mantap bukan ?.

Menariknya lagi, bukan hanya kerja sama dalam pembuatan chip modem LTE didalam tubuh generasi penerus dari iPhone 6 itu saja.Tetapi tidak menutup kemungkinan juga, jikalau nantinya intel bersama apple mengkonsolidasikan antara chipset utama SoC dan chip modem, yang di padukan dalam satu paket layaknya chipset utama, yang diperkirakan bila keduanya melakukan kolaborasi secara matang, bisa memberikan hasil sesuai dengan apa yang di inginkan par pengguna smartphone soal performa.

Tapi sayangnya menyoal chipset utama pada kubu apple tersebut, masih dalam tahap wacana, yang belum bisa di pastikan sepenuhnya oleh kedua belah pihak, terutama apple. Karena apple sendiri sedang melihat kerja dari intel, apakah bisa memenuhi target yang di inginkan oleh apple atau tidak.


Advertisement