Inilah Tampilan Drone Dari Sony Yang Terkuak

Banner

Detekno.com – Tampaknya Sony tak akan menyia-nyiakan trend masyarakat yang saat ini sedang menggandrungi Drone. Kebutuhan Drone juga tak hanya sebatas untuk bermain saja namun ia juga bisa untuk meliput berita, aerial video, dan kegiatan lainnya yang positif. Tak ingin ketinggalan, maka Sony bulan lalu mengumumkan bahwa ia sedang bekerja sama dengan perusahaan ZMP Inch yang merupakan perusahaan robotic yang berletak di Tokto, Jepang untuk membuat sebuah Drone, yang juga dikenal sebagai Aerosense Inc.

Seperti detekno lansir dari Theverge (24/8/2015) bahwa Drone Sony ini akan bisa digunakan untuk mensurvei tempat yang sulit untuk di akses. Kemarin sebuah 2 video muncul di situs Youtube.com yang memperlihatkan sebuah Drone AS-DTO1-E “Experimental Machine dan AS-MCO1-P (Prototype). Untuk Video Drone AS-DTO1-E bisa dilihat Di Sini dan untuk video AS-MCO1-P bisa dilihat Di Sini.

Untuk Drone DT01-E terlihat seperti miniature plane namun ia bisa take off dan landing secara vertikal. Menurut Aerosense, Drone ini mampu membawa benda seberat 22 pount dan bisa terbang selama 2 jam pada kecepatan maksimum 106 mil per jam. Sedangkan untuk AS-MCO1-P terlihat seperti Quadcopter yang ia lebih ringan dan kecil. Dari video tersebut terlihat jelas bahwa ia sudah dibekali kamera, gps dan sistem navigasi. Sayangnya untuk DT01-E ini belum diperlihatkan apakah ia memiliki fitur yang sama dengan AS-MCO1-P.

Inilah Tampilan Drone Dari Sony Yang Terkuak

Inilah Tampilan Drone Dari Sony Yang Terkuak | Sumber : Theverge

Saat ini semua orang telah melihat bahwa Drone bukan hanya untuk mainan saja, namun Drone bisa digunakan untuk hal yang positif dan membantu pekerjaan semua orang. Seperti Amazon yang mempergunakan Drone untuk mengantar barang pesanan kepada para pembelinya. Facebook juga baru-baru ini sedang membuat sebuah Drone yang berfungsi untuk memberikan akses internet secara gratis ke tempat-tempat yang belum terhubung di internet.

Dan Google juga baru-baru ini melakukan pengujian pengiriman drone dan tepat minggu lalu Virginia Tech telah melakukan tes FAA terkait wewenang untuk mengirimkan obat-obatan menggunakan Drone. Namun khusus untuk Sony, mereka hanya berencana untuk menargetkan para pelanggannya yang membutuhkan sebuah penangkap citra udara yang bisa di ambil dengan menggunakan sebuah Drone.


Advertisement