Inilah Spesifikasi ZUK Z1, dengan Baterai Monster 4100mAh


Detekno.com – Diketahui pada pekan lalu, kami dari menginformasikan sebuah pabrikan smartphone baru dari daratan china dengan nama ZUK, yang juga dikatakan sebagai anak perusahaan smartphone besar bernama Lenovo, yang kalu dalam waktu dekat dirinya yaitu ZUK, akan merilis smartphone terbaru yang dilengkapi spesifikasi mumpuni dan performa gahar untuk diluncurkan ke pasaran, dan ternyata semua itu benar dan bukan rumor atau omong kosong belaka.

Seperti dilansir dari laman GSMarena, dibulan ini ZUK akan resmi merilis smartphone terbarunya yaitu ZUK Z1, yang bisa didapatkan dengan cara pre-Order mulai tanggal 18 agustus nanti. Mengulik lebih dalam akan spesifikasi yang dimilikinya, ZUK Z1 dibekali panel layar dengan bentang 5.5 inch, yang mana layar tersebut bukanlanh layar biasa, melainkan pihak ZUK sudah menyematkan fitur IPS (In Plane Switcing), yang dengan adanya fitur tersebut sobat deteknokers dapat menikmasti layar dari berbagai sudut pandang secara jelas.

Review ZUK Z1 | Sumber : GSMarena, anzhuo.cn

Review ZUK Z1 | Sumber : GSMarena, anzhuo.cn

Tak hanya itu saja Spesifikasi ZUK Z1 pada layar mampu menmapilkan gamabar dengan kualitas Full HD atau setara dengan 1080p, yang dapat dijadikan media nonton film, bermain game, lebih menyenangkan, karena semua yang ada diatas layar terlihat lebih tajam dan kaya akan warna, sehingga membuat dari gambar yang ada terlihat lebih hidup. Tapi sangat disayangkan, ZUK Z1 tidak dilengkapi pelindung pada bagian layaar, karena pada laman informasi yang kami dapatkan tidak mencatumkan akan adanya gorilla glass atau sejenisnya untuk melindungi layar dari goresan benda tajam sewaktu pemakaian.

Namun dibalik kekurangannya pada segi layar, ditutupinya dengan desain minimalis yang tipis dengan frame metal dan ketebalan body yang cuma memiliki dimensi 8.9mm, membuatnya telihat ramping, yang bila dipadukan dengan ukuran layar, ZUK Z1 mudah untuk digenggam dan diba kamena saja tanpa membutuhkan ruang besar untuk dapat menyimpannya. Menurut informasi, Spesifikasi ZUK Z1 mumpuni dalam berbagai sektor, selain layar yang tajam ,dirinya juga memiliki spesifikasi dapur pacu lengkap dan berperforma gahar, yang mana didalmnya didukug penuh oleh chipset Snapdragon 801.

Chipset tersebut memiliki empat inti processor dengan fabrikan 28nm yang dijalankannya pada sistem pemrosesan data 64 Bit, serta untuk lebih dapaat memacu performanya agar lebih maksimal, pada spesifikasi dapur pacu yang ada pada ZUK Z1, ditambahkan RAM berukuran 3GB, yang dengan perpaduan tersebut, smartphone terbaru dari pabrikan asal China ini dapat memberikan performa gaming yanng tangguh, yang bisa menjalankan game-game berat kualitas HD secara enteng tanpa LAG, apalagi ZUK Z1 memiliki sokongan performa dari GPU Adreno 330, yang menjadikannya dapat tampil sempurna ketika menampilkan game-game kelas berat.

Kemudian spesifikasi ZUK Z1 pada sektor penyimpanan, sangat memungkinakan pengguna untuk dapat lebih menyimpan game berformat besar dalam jumlah banyak sampai dengan kapasitas maksimal 64GB. Tapi sobat deteknokers jangan harap bisa menambah penyimpanan dengan eksternal memory seperti micro sd atau sejenisnya, karena spesifkasi zuk Z1 pada penyimpanan tidak mendukung adanya eksternal memory, jadi mau tidak mau sobat deteknokers harus merasa cukup akan penyimpanan yang dimiliki oleh ZUK Z1. Lalu untuk menopang segala komponen hardware yang ada ZUK Z1 dibekali baterai monster berkapasitas 4100mAh, yang diperkirakan dapat bertahan selama 2 hari penuh pada mode pemakaian full.

Spesifikasi ZUK Z1

Spesifikasi ZUK Z1

Sementara untuk sistem kemanan dari ZUK Z1, terbilang tinggi, terlebih dengan disematkannya pemindai sidika jari atau fingerprint sensor yang ditempatkan pada tombol home yang menonjol di bawah layar, yang dengan fitur tersebut sobat deteknokers dapat merasakan nayaman berlebih ketika meninggalan ponsel diberbagai tempat tanpa kawatir bakal ada tangan jahil yang mengotak-atik smartphone sobat, karena cuma sobat deteknokers sebagai pemilik yang dapat membukany dengan sidik jari, keren bukan sobat deteknokers ?.

Selain itu, untuk memberikan tampilan terbaik pada berbagai sub menu yang ada pada ZUK Z1, pihaknya menyatakan kalau ZUK Z1 berjalan pada operating sistem android Lollipop sebagai dasar sistem UI yang dimilikinya, yang dinamai ZUI. Tak samapi disitu, ZUK Z1 pada tampilan lock screen telah dilengkapi adanya virtual lock, yang tampil dalam bentuk jam analog, yang jika nantinya sobat deteknokers menambakan flip cover pada ZUK Z1, fitur tersebut dapat terlihat di atas layar, sehingga tampilan ZUK Z1 lebih menarik dibanding lainnya.

Lalu untuk spesifikasi ZUK Z1 selanjutnya pada sisi kamera, ZUK Z1 dibekali dua kamera handal yang dapat menghasilkan kualitas foto jernih. Seperti pada kamera yang menghadap ke belakang, bagian ini telah dibenamkan kamera 13 MP dengan sensor Sony IMX214 serta dilengkapi fitur OIS. Disamping itu, ZUK Z1 juga memiliki kamera selfi berukuran besar mencapai ukuran 8 MP. Dengaan kamera tersebut sobat deteknokers dapt selalu eksis dihadapan kamera dengan hasli foto berkualitas. Apalagi untuk sobat deteknokers yang doyan upload foto, ZUK Z1 sangat mendukung kegiatan tersebut, dan itu telihat pada konektifitas yang ddapat menjangkau akses internet 4G LTE.

Fitur konektiftas lainnya juga cukup hebat, yang mana spesifikasi ZUK Z1 pada konektifitas suport akan USB Tipe C, yang lebih cepat untuk memindai data dari perangkat lain, menggunakan media kabel. Dan bila dilihat dari Spesifikasi ZUK Z1 yang ada, smartphone terbaru ini dapat dikategorikan dalam kelas ponsel Flagship. Tapi meski masuk pada kategori tersebut, Harga ZUK Z1 dikatakan dibanderol dengan harga terjangkau, dan bakal dilepas seharga 285 Dollar, yang bisa sobat dapatkan mulai jam 5 waktu china ditanggal 18 Agustus nanti, apakah sobat berminat ?.


Advertisement