Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Menurut TENAA

Detekno.com – Kabar buruk bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Xiaomi Redmi 5A. Pasalnya smartphone ini tidak akan menggunakan layar Full HD dan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Menurut bocoran spesifikasi yang dikeluarkan TENNA, smartphone ini masih memakai layar HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Kapasitas baterainya juga lebih kecil dibandingkan Redmi Note 4X, yaitu sebesar 3.300 mAh. Alhasil bodi Redmi Note 5A menjadi lebih tipis, yaitu memiliki ketebalan 7.3 mm.

Xiaomi Redmi Note 5A Ram 2GB

Xiaomi Redmi Note 5A Ram 2GB

Xiaomi Redmi Note 5A dibalut bodi metal dengan pilihan warna hitam, unggu, silver, putih, pink, merah, dan warna emas. Menurut gsmarena.com, smartphone ini akan tersedia dalam beberapa versi yang membuat spesifikasi kamera dan chipsetnya berbeda. Dimana untuk versi termurah menggunakan chipset Snapdragon 425 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 2GB serta memori internal 16GB.

Versi lainnya menggunakan Snapdragon 430 yang dioptimalkan performanya oleh Ram 3GB dan memori internal 32GB. Kami yakin Xiaomi membekalinya dengan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD berukuran besar. Kemudian untuk sektor kamera, Xiaomi membekali varian termurah dengan kamera belakang 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel yang dioptimalkan fitur LED Flash dan Autofofocus, sehingga hasil fotonya tetap jernih dan tajam.

Xiaomi Redmi Note 5A varian tertinggi memiliki kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan 13 Megapixel. Hadirnya kamera depan beresolusi tinggi membuat Xiaomi Redmi Note 5A satu tingkat lebih baik dibandingkan Xiaomi Redmi Note 4X yang mengusung kamera depan 5 Megapixel. Alhasil Xiaomi Redmi Note 5A cocok bagi pecinta selfie yang mencari smartphone murah dengan kemampuan kamera terbaik di kelasnya.

Xiaomi Redmi Note 5A Ram 3GB

Xiaomi Redmi Note 5A Ram 3GB

Sayangnya untuk varian termurah tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, jadi lebih baik kita membeli varian Ram 3GB yang mengusung Fingeprint Sensor pada bagian belakang. Kabarnya smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga CNY 1.000 atau setara Rp. 1.9 Jutaan. Namun untuk membuktikannya mari kita sama-sama menunggu Xiaomi Redmi Note 5A dirilis resmi. Semoga saja harganya lebih murah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.


Advertisement