Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Menurut Tenna

Detekno.com – Phablet terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi Note 2 dikabarkan segara dirilis pada bulan Juli mendatang. Pasalnya smartphone ini sudah lulus badan sertifikasi Tiongkok yakni Tenna. Biasanya, apabila smartphone sudah muncul di Tenna, maka tak akan lama lagi bakalan tersedia dipasaran. Nah, bagi sobat deteknokers yang penasaran bagaimana spesifikasi phablet terbaru dari Xiaomi tersebut, mari kita simak beritanya berikut ini.

Seperti dilansir detekno.com dari Gsm arena, mengatakan bahwa Redmi Note 2 akan memiliki layar sentuh berukuran 5.5 inci seperti pendahulunya, namun kali ini Xiaomi membuatnya dengan bezel lebih kecil dan memiliki bentuk lebih tipis dengan dimensi 152,05 x 76,2 x 8,05 mm. Sebagai pembanding, Redmi Note generasi pertama dibuat dengan material plasti berdimensi 154 x 78,7 x 9,45 mm. Itu artinya desain Redmi Note 2 akan lebih tipis dan lebih premium ketimbang generasi pertamanya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Tenna

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 | Sumber : Tenna.com.cn

Masih dari sumber yang sama, mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 memakai layar IPS beresolusi Full HD 1080 pixels yang dipadukan layar seluas 5.5 inci. Alhasil kualitas layarnya jauh lebih tajam dibandingkan layar 5.5 inci Redmi Note generasi pertama yang masih beresolusi HD 720p. Selain itu, kabarnya Xiami akan menyertakan material premium berbahan metal yang membalut body tipis berketebalan 8.05 mm.

Xiaomi tidak hanya meningkatkan kualitas layar, namun juga performa dapur pacu Redmi Note 2. Smartphone ini dikabarkan akan ditenagai chipset Mediatek MT6795 yang dipacu pada 8 inti prrocessor Octa Core 64 Bit berkecepatan 2 Ghz. Namun beberapa sumber lain menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 akan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 615. Sementara untuk kapasitas memorinya, dapat dipastikan akan membawa memori internal 16 GB, dan memori Ram sebesar 2 GB.

Sudah pasti performanya akan powerfull dan memiliki kinerja jauh lebih cepat dari Redmi Note generasi pertama yang masih mengandalkan processor 32 Bit dan memori internal 8 GB. Kemudian untuk sisi software, akan disediakan sistem operasi Android Lollipop dengan user interface Miui V6 yang menjadi andalan setiap lini smartphone Xiaomi. Miui sendiri merupakan sebuah sistem launcher yang menawarkan tampilan memukau dengan management homescreen terbaik saat ini.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 yang lainnya, menyebutkan bahwa ponsel ini dibekali baterai sebesar 3020 mah, atau bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan Redmi Note pertama yang memiliki baterai sebesar 3100 mah. Selanjutnya untuk segi konektivitas, dapat dipastikan Xiaomi Redmi Note telah dilengkapi teknologi 4G LTE, 3G HSDPA, Wifi, MicroUSB 2.0, dan dukungan Bluetooth beserta GPS. Melihat spesifikasi tersebut tentu smartphone ini akan siap menjadi pemimpin smartphone dikelas menengah kebawah.

Beralih ke bagian kamera, dikabarkan Xiaomi Redmi Note 2 akan mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 13 Megapixel yang mengadopsi sensor Samsung S5KM2 dengan teknologi autofocus isocell dan dukungan fitur led flash. Sementara untuk kamera bagian depan, mengadopsi sensor OmniVision OV5670 beresolusi 5 Megapixel sebagai senjata untuk foto selfie dan video call. Tidak ketinggalan, aplikasi kamera bawaan Miui V6 yang memiliki algoritma khusus untuk memprediksi umur telah disematkan pada ponsel ini.

Menurut beberapa media berita, mengatakan bahwa Xiaomi akan merilis perangkat terbarunya pada tanggal 16 Juli mendatang, dan kemungkinan tanggal tersebut menjadi awal kelahiran Redmi Note 2. Bagaimana cukup puaskah sobat deteknokers dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 diatas ?. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai smartphone ini resmi dirilis kepasaran, untuk tahu secara pasti spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 2 resmi dari Xiaomi.


Advertisement