Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Menurut TENAA

Detekno.com – Dalam waktu dekat ini Xiaomi akan merilis smartphone murah bernama Xiaomi Redmi 5A. Smartphone ini telah terdaftar di TENNA dan memperlihatkan spesifikasi lengkap yang dimilikinya. Menurut TENNA akan ada dua model berbeda yang terdaftar dengan kode MCT3B dan MCE3B. Perbedaan keduanya adalah kapasitas Ram dan memori internal yang mempersenjatai dapur pacunya.

Desain Xiaomi Redmi 5A

Desain Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A tersedia dalam Ram berkapasitas 2GB dan 3GB. Lalu ada pula memori internal 16GB dan 32GB yang otomatis akan mempengaruhi harga jualnya. Sama seperti Redmi 4A, smartphone ini tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Lalu untuk layarnya dibentangkan seluas 5 inci dengan resolusi HD atau setara 1280 x 720 pixels. Bodinya cukup tipis, karena memiliki ketebalan 8.35 mm yang membuatnya terasa nyaman digenggam.

Terlebih bobot Xiaomi Redmi 5A sangat ringan, yaitu seberat 137 gram. Smartphone ini tersedia dalam varian warna hitam, rose gold, gold, pink, gray, dan silver. Banyak sekali pilihan warnanya, sehingga kita bisa memilih sesuai selera. Selain itu, Xiaomi Redmi 5A dikabarkan memakai processor Quad Core 1.4 Ghz yang dipercaya berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 425. Itu artinya tidak ada perbedaan dari segi hardware, karena sama persis dengan Redmi 4A.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Redmi 5A terlihat memakai OS Android Nougat 7.1.2. Lalu ada pula dukungan konektivitas 4G LTE, Dual Sim, Bluetooth, Infrared, dan GPS. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh yang kemungkinan belum dilengkapi fitur fast charging. Menurut kami spesifikasinya belum bisa menandingi Meizu M6 yang hadir dengan fitur fast charging dan fingerprint sensor.

Apakah harga Xiaomi Redmi 5A semurah Meizu M6 yang dibanderol mulai Rp. 1.4 Jutaan ?. Kabarnya smartphone ini akan dibanderol 599 Yuan atau setara Rp. 1.2 Jutaan untuk varian Ram 2GB + Internal 16GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 5A varian Ram 3GB + Internal 32GB dibanderol 699 Yuan atau setara Rp. 1.4 Jutaan. Harganya tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 4A, sehingga bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari smartphone murah dengan spesifikasi dan fitur entry-level.