Inilah Spesifikasi Wiko Lenny 2, Ponsel 3G Harga 1 Jutaan

Detekno.com – Satu lagi smartphone entry level dengan harga 1 Jutaan, yaitu Wiko Lenny 2. Smartphone Android yang berasal dari Prancis ini telah resmi di pasarkan di Indonesia dengan membawa spesifikasi yang tergolong pas-pasan, dan belum dilengkapi konektivitas 4G LTE. Pasalnya sobat deteknokers hanya bisa memakainya pada jaringan 2G ataupun 3G HSPA+ dengan kecepatan sekitar 21 mbps. Cukup disayangkan, padahal banyak sekali ponsel sekelasnya yang telah dibekali teknologi 4G LTE dan dukung berbagai spesifikasi canggih lainnya.

Untungnya spesifikasi Wiko Lenny 2 telah didukung fitur Dual Sim, sehingga akses komunikasi bisa berjalan lebih lancar. Lalu pada bagian dapur pacunya, telah dipersenjatai processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 yang dipadukan Ram 1GB dan memori internal 4GB. Tak hanya itu, Wiko juga memberikan media penyimpanan ekternal microSD hingga kapasitas 64GB serta melengkapinya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang siap mengoptimalkan kinerja komponen hardware agar semakin stabil.

Wiko Lenny 2

Wiko Lenny 2

Disaat vendor lain berlomba-lomba memasarkan smartphone dengan dukungan spesifikasi terbaik, namun Wiko tetap terpacaya memasarkan Wiko Lenny 2 tanpa adanya teknologi 4G LTE dan hanya mengusung memori internal berkapasitas 4GB. Selain itu, bodinya juga masih memakai material plastik dengan ketebalan 9 mm dan berat 156 gram. Sayangnya dibalik casing belakang Wiko Lenny 2 yang secara keseluruhan memiliki ukuran dimensi 145.4 x 73.2 x 9 mm, hanya tersedia baterai berkapaitas 1.800 mah.

Untuk menopang kebutuhan hiburan penggunanya, Smartphone Wiko Lenny 2 telah dilengkapi layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels dengan kepadatan 196 ppi. Resolusi layarnya tergolong sangat rendah untuk smartphone berukuran 5 inci, sehingga gambarnya akan terlihat kurang tajam dibandingkan smartphone berlayar 4.5 inci yang mengadopsi resolusi serupa, seperti Smartfren Andromax E2 ataupun smartphon lokal lainnya. Selain itu, layarnya juga belum dilindungi lapisan antigores.

Spesifikasi Lenny 2 pada sektor fogorafi dipersenjatai kamera utama 5 Megapixel yang bisa dipakai merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan dilengkapi fitur berupa Autofocus, LED Flash, Face beauty, HDR, Continuous Shot, V Gesture, Live Photo, Face Detect, dan Smile Shot. Kemudian untuk kamera bagian depan, telah terpasang lensa 2 Megapixel untuk mempermudah pengambilan foto selfie dan video call penggunanya. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan kabarnya sudah mendukung USB-OTG.

Spesifikasi Wiko Lenny 2 :

  • Dimensi : 145.4 x 73.2 x 9 mm / Berat 156 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
  • Memori : 4 GB, microSD, up to 64 GB
  • Ram : 1 GB RAM
  • Processor : Mediatek MT6580M, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Kamera Utama : 5 MP, LED flash
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : Removable Li-Po 1800 mAh
  • Konektivitas : HSPA+ 21Mbps, HSUPA 5.76Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, GPS, USB OTG

Sudah tahu kan seperti apa spesifikasi Wino Lenny 2 yang kami lansir dari website Wiko Indonesia. Kemudian untuk masalah harga, smartphone ini telah dipasarkan di Indonesia seharga Rp 1,099,000 atau lebih tepatnya 1.1 Juta Rupiah. Harga Wiko Lenny 2 memang cukup murah, namun sayangnya ponsel ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE dan resolusi layarnya belum HD. Selain itu, Wiko juga memasarkannya dengan berabagai pilihan warna yang terdiri dari warna Hita, Putih, Biru, Bleen, dan warna Coral.


Advertisement