Inilah Spesifikasi Tablet Samsung Berlayar 18.4 inci

Detekno.com – Dilansir dari laman Sammobile, dikabarkan Samsung sedang mempersiapkan tablet terbaru dengan spesifikasi tak kalah canggih dari Galaxy Tab E, Galaxy Tab A, dan Samsung Galaxy Tab S2 yang terlebih dahulu mereka rilis kepasaran. Tak tanggung-tanggung, tablet terbaru Samsung dengan kode seri SM-T760 ini, siap membawa layar super besar berukuran 18.4 inci. Layar tersebut kabarnya akan memakai panel TFT LCD dengan resolusi 1920 x 1080 pixels.

Melihat resolusi layarnya yang kecil, bisa dipastikan tablet ini bukan tablet untuk menikmati konten multimedia. Pasalnya, akan memiliki kerapatan layar lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy Tab S maupun Tab S2 yang memiliki layar dengan kerapatan diatas -300 pixel per inchi. Tablet Samsung ini, kemungkinan diciptakan untuk menampilkan informasi yang ditempatkan di ruang publik seperti kantor dan sekolah, sehingga tak memperlukan resolusi layar tinggi.

Tablet Samsung 18.4 Inci

Tablet Samsung 18.4 Inci | Sumber Gambar : Sammobile.com

Kemudian untuk spesfikasi hardwarenya, akan di tenagai processor Octa Core 1.6 Ghz dengan Chipset Samsung Exynos 7580. Untuk menopang kinerjanya, ia juga dilengkapi Ram sebesar 2 GB dan memori internal 32 GB dengan dukungan slot kartu microSD mencapai 128 GB. Sementara untuk masa hidupnya, akan mengandalkan bateari sebesar 5.700 mah. Lebih menariknya lagi, kabarnya tablet Samsung berlayar 18.4 inci ini akan berjalan pada OS Android Lollipop 5.1.

Tablet ini juga akan datang membawa kamera utama 8 Megapixel, dan kamera sekunder 2.1 Megapixel yang diperuntungkan untuk aktivitas berkomunikasi lewat video call. Sayangnya belum diketahui apa saja fitur-fitur yang dimiliki kamera tablet ini. Namun kemungkinan tidak akan dilengkapi LED Flash layaknya Samsung Galaxy Tab S2. Selain itu, informasi yang kami lansir juga tak menyebutkan apakah nantinya tablet ini akan mendukung jaringan 4G LTE atau hanya Wifi.

Dimensi tablet Samsung 18.4 Inci tersebut, dikatakan akan memiliki ukuran 451.8 mm x 275.8 mm x 11.9 mm. Melihat ukurannya yang besar, sudah pasti tablet ini memiliki bobot sangat berat, sehingga akan terasa kurang nyaman kitika dioperasikan dengan kedua tangan. Tablet berlayar 18.4 inci ini memang lebih cocok dipakai sebagai papan informasi dibandingkan tablet multimedia layaknya tablet Samsung yang lain.

Belum ada informasi mengenai tanggal perilisan, dan harga tablet Samsung 18.4 inci tersebut. Selain itu, Samsung kabarnya sedang mempersiapkan tablet terbaru dengan sistem operasi Windows 10 yang memiliki layar 12 inci dengan resolusi tinggi, dan memakai chipset Intel Core M yang dibuat dengan pemrosesan 13 namometer, dan dibekali Ram 4gb, serta S-Pen. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran kedua tablet Samsung berlayar jumbo tersebut.


Advertisement