Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5, Menurut Antutu

Banner

Detekno.com – Lagi-lagi bocoran mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 terkuak ke dunia maya. Smartphone yang rencananya akan diperkenalan resmi pada tanggal 13 Agustus mendatang, memang dipersiapkan Samsung sebagai perangkat terbaiknya ditahun 2015, oleh karena itulah banyak pengguna smartphone yang begitu menantikan kehadiran phablet legendaris asal Korea Selatan ini. Mungkin sobat deteknokers juga menantikannya, karena pastinya Galaxy Note 5 membawa beragam teknologi canggih.

Menurut GSmarena yang dilansir dari laman Antutu, mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note akan menampilan layar 5.6 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel dan kepadatan pixel 560 ppi. Ukuran layarnya mungkin bisa berbeda, karena selama ini Samsung mengandalkan layar 5.7 inchi pada phablet buatannya. Namun yang menarik ditunggu adalah perubahan desain, yang konon katanya akan memakai material metal berbalut lapisan kaca pada sisi depan dan belakang, layaknya Galaxy S6.

Desain Samsung Galaxy Note 5

Desain Samsung Galaxy Note 5

Informasi lainnya mengatakan bahwa, Galaxy Note 5 dibalut body berdimensi 153,3 x 76,1 x 7,9 mm atau bisa dikatakan lebih tipis dari Galaxy Note 4 yang memiliki dimensi 153,5 x 78,6 x 8,5 mm. Karena bagian belakangnya dibuat layaknya Galaxy S6, maka kemungkinan baterainya kembali tidai bisa dicopot, dan Samsung tidak menyediakan penyimpanan memori ekternal pada phablet terbarunya. Sebagai gantinya adalah pemberian memori internal sebesar 32GB untuk menyimpan file kedalamnya.

Menurut bocoran dari Gsmarena, spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 akan didudukung chipset Samsung Exynos 7420 yang telah dipakai Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Itu artinya, Galaxy Note 5 akan dipersenjatai 8 inti processor yang masing-masing intinya memiliki kecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Sementara untuk sektor grafisnya dipercayakan pada GPU Mali-T760MP yang menopang kinerja Galaxy Note 5 dalam mengeksekusi konten video dan game beresolusi tinggi.

Mungkin akan ada beberapa opsi pilihan memori internal, diantaranya 32GB, 64GB, dan 128GB, seperti yang dilakukan Samsung saat merilis Galaxy S6 Series. Selain dipastikan memiliki kapasitas memori internal 32GB, Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 pada sektor memori, juga menunjukan bahwa Galaxy Note 5 akan mengandalkan Ram 4GB bertipe LPDDR4 sebagai jaminan akan kecepatan mutitasking yang responsif, dan efesien.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 | Sumber Gambar : www.gforgame.com

Dalama database acuan yang dikeluarkan gforgame.com, terlihat bahwa nilai Benchamark Antutu Samsung Galaxy Note 5 menembus angka 69.720, atau bisa dikatakan lebih tinggi dari Samsung Galaxy S6 yang saat ini memiliki nilai skor antutu mencapai 67.520. Kemudian pada sektor kamera, akan disediakan kamera utama 16 Megapixel, dan kamera depan 5 Megapixel. Sementara untuk sistem operasinya, dipastikan akan berjalan pada OS Android Lollipop V.5.1.1.

Beberapa sumber menyatakan bahwa Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 pada sektor chipset akan memakai Exynos 7422 dengan clock speed yang ditingkatkan dan membawa solusi chipset tunggal yang menggabungkan CPU, GPU, RAM, penyimpanan internal, dan modem dalam satu bagian silikon. Jadi untuk memastikan kebenaran bocoran diatas, lebih baik kita tunggu saja sampai Samsung Galaxy Note 5 diperkenalkan pada tanggal 13 Agustus mendatang.


Advertisement