Inilah Spesifikasi Final Samsung Galaxy Note 8, Mau Tau ?

Detekno.com – Samsung dipastikan merilis Samsung Galaxy Note 8 pada tanggal 23 Agustus 2017. Meski belum dirilis resmi, namun bocoran spesifikasinya telah beredar di dunia maya. Kali ini giliran gsmarena.com yang memberitakan spesifikasi final Samsung Galaxy Note 8. Kabarnya smartphone ini memiliki layar lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S8+. Dimana layarnya dibentangkan seluas 6.3 inci dengan resolusi 2.960 x 1.440 pixels dan aspek rasio 18.5:9.

Spesifikasi Final Samsung Galaxy Note 8

Spesifikasi Final Samsung Galaxy Note 8

Dimensi Samsung Galaxy Note 8 memiliki ukuran panjang 162.5 mmm, lebar 74.6 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mendukung fitur fast wireless charging. Smartphone ini juga mengadopsi port USB Type-C untuk terhubung ke charger dan komputer. Sama seperti Samsung Galaxy S8, ponsel ini mengantongi sertfikat IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan air dan debu. Tak ketinggalan fitur Stylus Pen menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seri Galaxy Note.

Untuk spesifikasi hardwarenya, Samsung Galaxy Note 8 mengadopsi chipset Exynos 8895 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 6GB dan memori internal 64GB. Rupanya spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 untuk pasar Amerika berbeda. Pasalnya akan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 835. Walaupun chipsetnya berbeda, namun performa Samsung Galaxy Note 8 versi Global dan Amerika sama-sama cepat. Terlebih kita akan mendapatkan Ram berkapasitas 6GB yang akan menopang performa multitaskingnya.

Pada bagian belakang Samsung Galaxy Note 8 telah terpasang dua kamera beresolusi 12 Megapixel. kamera tersebut terdiri dari lensa wide angle dengan aperture f/1.7 dan dilengkapi teknologi dual-pixel autofocus. Sedangkan lensa kedua merupakan lensa telephoto yang memiliki aperture f/2.4 dan membuat kamera Samsung Galaxy Note 8 memiliki fitur 2x fixed zoom. Kamera belakangnya juga dilengkapi fitur OIS dan kemampuan merekam video 4K.

Samsung Galaxy Note 8 Emas

Samsung Galaxy Note 8 Emas

Beralih kebagian depan, Samsung Galaxy Note 8 memiliki kamera selfie beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/1.7. Berbekal spesifikasi dan fitur diatas, sobat jangan heran apabila harga Samsung Galaxy Note 8 dibanderol mahal. Kabarnya smartphone ini dipasarkan di Eropa dengan harga mencapai 1.000 Euro. Semoga harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia bisa lebih terjangkau, sehingga kita bisa menikmati kehebatan smartphone berlayar Infinity Display tersebut.