Inilah Spesifikasi dan Harga SPC S12 Mercury & S9 Neptune

Detekno.com – Lama tak terdengar kabarnya, SPC Mobile baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya, yaitu tipe SPC S12 Mercury dan SPC S9 Naptune. Kedua smartphone ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE, sehingga akses internetnya masih sebatas 3G HSPA ataupun memakai Wi-Fi. Namun yang menarik dari kedua ponsel pintar ini adalah sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow. Harganya juga sangat murah, karena dipasarkan dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah.

SPC S12 Mercury & S9 Neptune

SPC S12 Mercury & S9 Neptune

Kita awali dengan SPC S12 Mercury. Smartphone ini mengusung layar 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Layar tersebut sudah dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen dan dibalut bodi semi metal yang membuatnya tampak lebih mewah. Tersedia tiga pilihan warna yang terdiri dari Gold, Silve, dan Gray. Sedangkan untuk dapur pacunya, SPC S12 Mercury mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 yang berpadu dengan Ram 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Kamera SPC S12 Mercury memiliki resolusi cukup tinggi, karena smartphone ini mengadopsi kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel untuk selfie dan video call. Smartphone ini juga dilengkapi fitur Dual Sim dan konektivitas internet yang mengandalkan jaringan Wi-Fi ataupun 3G HSPA. Kemudian soal harga, smartphone ini bisa sobat dapatkan dengan harga sekitar Rp. 775 Ribuan.

Beralih ke SPC S9 Neptune, smartphone ini dibanderol dengan harga lebih murah. Pasalnya sobat cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 500 Ribuan. Sayangnya smartphone ini hanya memiliki layar berukuran 4 inci dan kapasitas Ram-nya hanya 512 MB. Sedangkan untuk dapur pacunya, SPC S9 Neptune mengandalkan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7 yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Performanya cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game ringan.

Hanya tersedia memori internal berkapasitas 4GB, sehingga sobat wajib memperluasnya dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Baterai berdaya 1.500 mAh telah tertanam dibalik bodi SPC S9 Neptune yang tersedia dalam pilihan warna hitam serta putih. Kemudian soal kamera, smartphone ini dilengkapi kamera depan 2 Megapixel dan kamera belakang 5 Megapixel yang sama-sama dilengkapi fitur Fixed Focus serta LED Flash, sehingga hasil fotonya tetap jernih dan tajam.


Advertisement