Inilah Harga Resmi dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime


Detekno.com – Xiaomi akhirnya resmi merilis perangkat terbarunya yaitu “Xiaomi Redmi 2 Prime” Smartphone penerus Redmi 2 ini, dirilis resmi di India pada tanggal 10 Agustus 2015. Menariknya, smartphone ini menjadi smartphone pertama Xiaomi yang sepenuhnya dibuat di India, sehingga harga jualnya bisa lebih murah. Terbukti, harga Xiaomi Redmi 2 Prime di India dibanderol senilai USD $104 atau setara Rp 1.4 Jutaan. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga Redmi 2 versi reguler yang dijual di Indonesia seharga Rp. 1.5 Jutaan.

Mungkin sobat deteknokers belum tahu apa perbedaan antara Xioaomi Redmi 2 Prime dan Xiaomi Redmi 2 versi reguler. Yang membedakan keduanya, hanyalah soal kapasitas memori Ram dan kapasitas memori internal. Dimana, Xiaomi meningkatkan Ram 1GB menjadi Ram 2GB, dan memori internal dari 8GB menjadi 16GB. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, masih sama persis dengan Redmi 2 versi reguler, yang memiliki layar IPS seluas 4.7 inci dan memakai resolusi HD 720p untuk menampilkan kualitas visual yang tajam dan jernih.

Sementara untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi 2 Prime mengandalkan processor 4 inti berteknologi 64 Bit yang terintegrasi pada Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Kecepatan processor tersebut memiliki clock speed Quad Core 1.2 Ghz, sehingga performanya akan sangat cepat setelah dipadukan Ram 2 GB dan memori internal 16 GB. Selain itu, Redmi 2 Prime juga mendukung memori ekternal dengan kapasitas mencapai 32 GB. Tidak ketinggalan pengolahan grafis Adreno 306 telah dipersiapkan untuk mengakomodir kebutuhan grafis bermain game.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime

Kabar yang menyebutkan bahwa Redmi 2 Prime akan memakai MIUI 7 rupanya tidak terbukti, karena ponsel ini masih memakai MIUI 6 berbasis Android 4.4.4. Namun bukah hal yang mustahil, apabila nantinya Redmi 2 Prime akan langsung mendapatkan update sistem Android Lollipop V5.1 dengan tampilan antar muka MIUI 7, saat Xiaomi merilis MIUI 7 pada tanggal 19 Agustus mendatang. MIUI Lovers pastinya menantikan kehadiran MIUI 7 yang diharapkan membawa perubahan pada aspek user interface dan menagemen memori lebih baik.

Sesuai informasi yang kami lansir dari GSMarena, Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki kamera 8 Megapixel dengan teknologi backside illumination (BSI) yang di dalamnya memiliki aperture F/2.2 ,serta fitur pendukung berupa autofocus, dan led flash. Selain itu, ponsel ini juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080 pixels dengan kecepatan mencapai 30 frame per second. Sementara untuk sisi bagian depan, Redmi 2 Prime memiliki kamera selfie 2 Megapixel yang ditambah fitur Beautify dan mampu merekam video HD 720p.

Untuk urusan berkomunikasi secara online dan offline, sobat deteknokers bisa memanfaatkan teknologi 4G LTE dengan dua slot kartu sim yang kedua-duanya bisa terhubung ke jaringan 4G. Kecepatan akses internet ponsel ini mencapai 150 mbps, dan tetap bisa mengakses jaringan 3G HSPDA sebagai alternatifnya. Kemudian untuk mendukung masa aktifnya, Xiaomi memberikan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 2.200 mah, atau sama persis seperti yang dimiliki Redmi 2 versi reguler.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Ukuran
  • Dimensi : 134 x 67.2 x 9.4 mm
  • Berat : 133 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Ram : 1 GB RAM
  • Memori : 16 GB, microSD, up to 32 GB
  • OS : MIUI 6, Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Fitur
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM)
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0
  • GPS :  A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, [email protected]
  • Kamera depan : 2 MP, 720p
  • Baterai : Li-Po 2200 mAh
Harga
  • USD $104 (Rp 1.4 Jutaan)

Harga resmi Xiaomi Redmi 2 Prime yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga Xiaomi Redmi 2 versi reguler, pastinya membuat smartphone ini akan laris manis. Sayangnya belum ada kabar, apakah Xiaomi akan memboyong Redmi 2 Prime ke Indonesia, atau hanya memasarkannya di negeri Bollywood. Fans Xiaomi di Indonesia pastinya menantikan kehadiran Redmi 2 Prime, pasalnya didalamnya tersimpan spesifikasi hardware lebih tinggi, dan memiliki harga jual lebih murah.


Advertisement