Inilah Spesifikasi dan Harga BLU Vivo 5R, Mau Tau ?

Banner

Detekno.com – Vendor smartphone asal Amerika Serikat, Blu belum lama ini merilis smartphone Android terbaru bernama Blu Vivo 5R. Smartphone ini menawarkan layar 5.5 inci dengan panel IPS Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Tampilan layarnya akan terlihat jernih, dan dilapisi kaca lengkung 2.5D yang membuatnya terlihat menawan saat dipadang dari berbagai sisi. Selain itu, Blu Vivo 5R juga menawarkan desain premium yang menggunakan material metal terbaik dengan ketebalan bodi 8.1 mm.

Tersedia dua pilihan warna yang terdiri dari Slate Grey dan Lush Gold. Kedua warna tersebut akan membalut bodi metal yang dibagian belakangnya telah terpasang sensor sidik jari. Sensor tersebut siap mengamankan semua data yang tersimpan pada memori internal berukuran 32GB. Selain itu, tersedia pula slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 64GB. Sedangkan untuk dapur pacunya, Blu Vivo 5R mengandalkan chipset Mediatek MT6753 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53.

Blu Vivo 5R

Blu Vivo 5R

Agar performanya semakin maksimal, Blu melengkapi smartphone ini dengan Ram 3GB dan GPU Mali-T720. Alhasil, Blu Vivo 5R mampu menjalankan semua game dengan lancar, dan memiliki kinerja multitasking lebih mulus. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow dan baterai berkapasitas 3.150 mAh. Sayangnya informasi yang kami dapatkan dari Phoneradar.com tak menyebutkan adanya fitur Fast Charging. Walaupun begitu, daya tahan baterainya akan sangat awet dan bisa diandalkan seharian penuh.

Smartphone ini memiliki dua slot kartu sim dan menawarkan koneksi internet pada jaringan 4G LTE. Kecepatan internetnya mencapai 150 mbps dan memiliki kecepatan upload 50 mbps. Di sisi lain, tersedia pula konektivitas Wi-Fi, HSPA+, Bluetooth, GPS, dan sayangnya masih memakai port MicroUSB 2.0. Konektivitas smartphone ini tergolong lengkap, sehingga bisa diandalkan sebagai media komunikasi secara online ataupun offline. Lalu bagaimana dengan kemampuan kameranya ?

Untuk urusan fotografi, Blu Vivo 5R mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut mengadopsi sensor Sony IMX258 yang membeli lebar aperture f/2.0 dan dibekali fitur LED Flash. Namun yang paling menarik adalah hadirnya fitur Phase Detection Autofocus yang akan mengoptimalkan kemampuan kamera ketika mengambil foto ataupun merekam video hingga resolusi Full HD [email protected] Selain itu, tersedia pula kamera depan beresolusi 8 Megapixel dengan lensa Wide Angle untuk selfie dan video call.

Smartphone ini akan tersedia secara eksklusif melalui situs Amazon Amerika dan Inggris. Alhasil sobat deteknokers harus membelinya secara online. Padahal harga Blu Vivo 5R dibanderol cukup murah, karena smartphone ini dipasarkan seharga USD$200 atau setara dengan Rp. 2.6 Jutaan. Tertarik membelinya ?


Advertisement