Inilah Skor Benchmark Xiaomi Mi5 Ram 3GB Internal 32GB

Detekno.com – Sobat deteknokers pastinya penasaran ingin mengetahui skor Benchmark Xiaomi Mi5. Yah smartphone asal Tiongkok ini memang menjadi smartphone idaman banyak orang, karena menawarkan spesifikasi sangat tinggi namun dibanderol dengan harga terjangkau. Menariknya, smartphone ini dipasarkan dalam 3 varian berbeda, yaitu varian standard dengan Ram 3GB, Internal 32GB, dan chipset Snapragon 820 (Quad Core 1.8 Ghz). Lalu ada pula versi high dengan Ram 3GB, Internal 64GB, serta Snapdragon 820 (Quad Core 2.15 Ghz).

Skor Benchmark Xiaomi Mi5

Skor Benchmark Xiaomi Mi5 | Sumber :  gizchina.com

Sementara untuk varian tertinggi, yaitu versi Pro telah dilengkapi Ram 4GB, Internal 128GB, dan chipset Snapdragon 820 yang membawa processor Quad Core 2.15 Ghz. Asal sobat ketahui, processor Quad Core tersebut dibagi dalam 2 inti, yaitu Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Owh yah, untuk varian standard rupanya chipset Snapdragon 820 yang dipakainya memiliki clock speed lebih rendah, karena Xiaomi harus menjaga agar harga Xiaomi Mi5 tetap murah, namun performanya tetap powerfull.

Perpaduan spesifikasi hardware terbaik yang ditambah memori bertipe Universal Flash Storage (UFS 2.0) rupanya mampu menghasilkan skor benchmark sangat tinggi. Bahkan untuk versi standardnya saat di uji oleh gizchina.com melalui aplikasi Antutu Benchmark, skor yang bisa diraih smartphone ini mencapai 110.753 point. Bisa dikatakan skor Benchmark Xiaomi Mi5 varian standard tergolong sangat tinggi, karena harga jualnya cuma 2000 Yuan atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 4.2 Jutaan.

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Mi5 varian standard telah dilengkapi layar berukuran 5.15 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memakai panel layar berteknologi IPS Display dengan kerapatan layar mencapai 428 ppi. Nah yang menarik dari smartphone ini ialah memiliki bodi premium dengan frame metal berketabalan 7.3 mm dan beratnya cuma 129 gram. Selain itu, untuk varian standard juga memiliki casing belakang berlapis kaca yang dibuat dengan sisi melengkung untuk melindungi baterai berdaya 3.000 mah.

Perpaduan processor Quad Core berkecepatan Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo yang dipadukan Ram 3GB, GPU Adreno 530, dan memori internal 32GB terbukti menghasilkan performa powerfull. Namun bukan itu saja faktor yang menyebabkan skor Benchmark Xiaomi Mi5 mencapai 110 Ribuan, karena masih ada sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka Miui 7 terbaru yang menjaga kestabilan dan performa smartphone ini. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi slot memori ekternal, jadi sobat harus puas dengan memori internal yang tersedia.

Skor Antutu Benchmark Xiaomi Mi5

Skor Antutu Benchmark Xiaomi Mi5 | Sumber :  gizchina.com

Selain menawarkan performa powerfull, Xiaomi Mi5 juga dilengkapi kamera canggih yang memadukan lensa utama 16 Megapixel dengan teknologi phase detection autofocus, OIS (4-axis), dan dual tone flash. Lalu pada bagian depan, telah terpasang lensa 4 Megapixel dengan sensor berukuran besar yang sanggup mengabadikan momen di kondisi low light dengan hasil foto tetap natural. Tidak ketinggalan teknologi 4G LTE, USB Type-C, Wi-Fi Dual Band, serta fungsionalitas Dual Sim juga ada pada setiap varian Xiaomi Mi5.


Advertisement