Inilah Render Xiaomi Mi Note 3, Perlihatkan Dual Kamera

Detekno.com – Salah satu smartphone yang paling ditunggu di tahun 2017 adalah “Xiaomi Mi Note 3”. Kehadiran smartphone ini telah terlihat oleh bocoran render yang memeperlihatkan desain Xiaomi Mi Note 3. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini kembali mengadopsi layar lengkung dua sisi. Bedanya, bezel atas Xiaomi Mi Note 3 jauh lebih tipis, sehingga terlihat lebih premium. Selain itu, tersedia pula tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari.

Render Xiaomi Mi Note 3

Render Xiaomi Mi Note 3

Kabarnya Xiaomi Mi Note 3 tetap memakai layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Inilah yang membuat harga Xiaomi Mi Note 3 jauh lebih murah dibandingkan smartphone flagship yang rata-rata memakai layar Quad HD. Walaupun memiliki kekurangan, namun Mi Note 3 menawarkan dapur pacu powerfull yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan processor berkecepatan Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz). Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 540 sebagai pengolahan grafisnya.

Selain mengandalkan dapur pacu powerfull, Xiaomi Mi Note 3 juga memiliki kamera superior. Kabarnya smartphone ini mengadopsi teknologi kamera yang dipakai Xiaomi Mi Note 2, yaitu dua buah kamera beresolusi 12 Megapixel. Kamera sekundernya merupakan lensa telephoto dengan fitur 2x Zoom. Kemampuan kameranya bisa disetarakan dengan iPhone 7 Plus yang sama-sama memiliki mode pengambilan foto Potrait untuk menghasilkan foto dengan efek background ngeblur atau bokeh.

Lalu ada pula kamera 8 Megapixel pada sisi depan Xiaomi Mi Note 3 yang siap dipakai berfoto selfie dan mengakses video call. Kemudian untuk baterainya, smartphone ini dikabarkan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fitur Fast Charging. Kapasitas baterainya cukup besar, sehingga bisa mengalirkan daya seharian penuh pada layar berukuran 5.7 inci yang memakai panel Amoled Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Dilansir dari gsmarena.com, Xiaomi Mi Note 3 dikabarkan memiliki Ram berkapasitas 6GB. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB. Sedangkan untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim dan sudah mengadopsi port USB Type-C. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Xiaomi Mi Note 3, jadi kita harus bersabar untuk membelinya.