Inilah Poster Xiaomi Redmi 5A, Janjikan Standby 8 Hari dan MIUI 9

Detekno.com – Xiaomi Redmi 5A akan dirilis dalam waktu dekat ini. Tidak ada perubahan berarti dibandingkan Redmi 4A. Bedanya, Redmi 5A akan dibalut bodi metal yang memiliki 2 garis antena pada bagian belakang. Sedangkan Redmi 4A masih menggunakan bodi plastik. Keduanya tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, sehingga sistme keamanannya masih tradisional dan mengandalkan kode pattern serta password angka.

Poster Xiaomi Redmi 5A

Poster Xiaomi Redmi 5A

Pada poster diatas terlihat Xiaomi Redmi 5A menawarkan waktu standby mencapai 8 hari. Daya tahan baterainya sangat awet, sehingga smartphone ini bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan. Selain itu, Redmi 5A telah mengadopsi MIUI 9 yang menawarkan antarmuka lebih smooth dan dipercantik beragam pilihan icon serta thema. Menurut database TENNA, Xiaomi Redmi 5A juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Walaupun kapasitas baterainya tergolong besar, namun bobot smartphone ini hanya 137 gram. Baterainya tidak akan bisa kita lepas, karena Redmi 5A dibalut bodi full metal. Sedangkan untuk layarnya mengusung layar IPS berukuran 5 inci. Resolusinya masih HD 720 x 1280 pixels yang menghasilkan kerapatan sebesar 294 ppi. Walaupun resolusinya belum Full HD, namun kualitas gambarnya tetap jernih dan tajam. Kita bisa mengandalkannya untuk menonton film dan bermain game dengan kualitas grafis yang baik.

Untuk dapur pacunya, Redmi 5A ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang berpadu dengan processor Quad Core. Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu versi Ram 2GB + Internal 16GB dan versi Ram 3GB + Internal 32GB. Tidak ketinggalan slot memori ekternal akan menambah ruang penyimpanan smartphone murah ini. Spesifikasinya sangat standar, jadi jangan harap performa multitasking dan mobile gamingnya akan powerfull.

Harga Xiaomi Redmi 5A dipastikan sangat murah, karena smartphone ini dipasarkan untuk mengis segmen entry-level. Informasi yang kami dapatkan, Redmi 5A akan dibanderol mulai Rp. 1.2 Jutaan sampai Rp. 1.5 Jutaan. Yah, harganya begitu murah dan tidak berbeda jauh dengan Redmi 4A yang notabennya masih menggunakan bodi berbahan plastik.