Inilah Ponsel Android Terkuat Berstandar Militer “Cat S40”


Detekno.com – Salah satu ponsel Android terkuat dengan standard militer terbaik saat ini adalah Cat S40 (Caterpillar S40). Ponsel ini dibuat vendor asal Amerika bermana Caterpilar, yang mungkin masih asing ditelinga sobat deteknokers, karena sejatinya mereka tidak merilis perangkatnya di Indonesia. Padahal smartphone yang dibuat Caterpilar tergolong menakjukan, karena didesain secara khusus untuk dipakai pada kondisi cuaca ekstrim dan tentunya tahan terhadap bantingan sesuai standard militer yang diusungnya.

Smartphone ini dibekali sertifikast IP68 layaknya Samsung Galaxy S6 Active dan Sony Xperia Z4, yang membuatnya mampu bertahan didalam air selama 60 menit pada kedalaman 1 meter. Tidak hanya itu saja, Cat S40 juga dibekali kemampuan tahan terhadap debu, sehingga bisa dipakai disegala kondisi cuaca, tak peduli hujan ataupun dibawa berenang didalam air, asalkan bukan air asin yang taktermasuk kedalam serifikati IP68.

Tidak salah apabila Cat S40 menjadi Smartphone Android terkuat saat ini, karena ponsel ini membawa sertifikasi dari Military Standard 810G certificatio, yang membuatnya tahan bantingan mesti terjatuh dari ketinggian 1.8 meter. Selain itu, kemampuan Cat S40 semakin sempurna dengan ketahanana terhadap radiasi matahari, getaran, kelembaban, dan garam.  Jadi bisa dikatakan, smartphone ini sangat cocok bagi sobat deteknokers yang lebih aktif bekerja diluar ruangan, dan membutuhkan smartphone tangguh disegala medan.

Ponsel Android Terkuat

Caterpillar S40 dibungkung material tahan banting dengan dimensi 144.9 x 74.1 x 12.5 mm, dan berat 185 gram. Tampilan luarnya terkesan gahar, dengan membawa layar seluas 4.7 inci yang dilengkapi resolusi qHD 540 x 960 pixels dan kepadatan -234 ppi. Menariknya, layar tersebut dilengkapi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang membuat layarnya tahan terhadap segala jenis goresan, dan mengurangi resiko pecah saat terjatuh dari ketinggian.

Sayangnya, jeroan dapur pacunya tak sebaik smartphone flagship Samsung Galaxy S6 Active, pasalnya Caterpillar S40 masih mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 210 berkecepatan Quad Core 1.1 Ghz, dan dibekali Ram 1GB. Untungnya, pada bagian sofware telah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop V.5.1 yang membuatnya tetap memiliki kinerja responsif walaupun spesfikasi hardwarenya pas-pasan. Selain itu, tersedia pula memori internal 16GB dengan opsi perluasan mencapai 64GB via MicroSD.

Seperti yang dilansir dari Phone arena, terlihat bahwa ponsel Android terkuat ini dilengkapi kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Autofocus, dan disediakan kamera depan 2 Megapixel. Jadi sobat deteknokers bisa berfoto selfie disegala kondisi, baik didalam air, ataupun saat hujan. Kemudian untuk sektor konektivitas, Caterpillar melengkapi ponsel tahan bantingnya dengan teknologi 4G LTE berkecepatan 150 mbps, dan disediakan GPS, Wifi, beserta port MicroUSB yang mendukung USB OTG.

Ponsel Android terkuat yang dibuat Caterpillar juga membawa baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 3.000 mah. Baterai tersebut tidak bisa sobat deteknokers copot, namun daya tahan baterainya cukup mengagumkan, karena diklaim memiliki waktu bicara mencapai 18 jam, dan waktu standby selama 936 jam. Sayangnya kemampuan berstandard militer yang dimiliki Cat S40 harus dibayar mahal, senilai $620 atau setara 8 Juta Rupiah (USD 1 = Rp. 13.000).  Bagaimana sobat deteknokeres, apakah kalian tertarik membeli Ponsel Android terkuat tersebut ?


Advertisement