Inilah Penampakan Sony Xperia XZ1 Dari Berbagai Sisi

Detekno.com – Sebentar lagi Sony akan merilis smartphone baru bernama “Sony Xperia XZ1”. Kabar kehadiran smartphone ini telah berhembus kencang, dan kini telah muncul penampakan Sony Xperia XZ1 dari berbagai sisi. Desainnya terlihat premium dan memakai bodi full metal dengan sudut mengkotak yang selama ini menjadi ciri khas smartphone Sony. Kabarnya Xperia XZ1 juga memiliki layar 5.2 inci yang mengusung teknologi HDR Display, sehingga gambarnya akan tampak lebih realistis.

Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 | Foto : sonyxperiaailesi.com

Sama seperti smartphone flagship Sony lainnya, Xperia XZ1 memiliki kemampuan tahan air dan debu, karena mengantongi sertifikat IP68. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan processor OOcta-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) yang memastikan performa powerfull ketika dipakai multitasking banyak aplikasi dan bermain game-game berat. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 540 sebagai pengolahan grafisnya.

Menurut gsmarena.com, Sony Xperia XZ1 memiliki kamera depan beresolusi 13 Megapixel dan tersedia kamera belakang 19 Megapixel yang didukung fitur Motion Eye. Itu artinya kita bisa merekam video slow motion dengan kecepatan 960fps. Meski resolusi videonya masih HD 720p, namun kemampuan slow motion Sony Xperia XZ1 akan memberikan pengalaman tak terlupakan pada penggunanya.

Kemungkinan besar Sony Xperia XZ1 juga memiliki Ram berkapasitas 4GB dan dibekali memori internal 64GB yang nantinya bisa kita perluas dengan menambahkan microSD. Sayangnya kami belum mendapatkan bocoran mengenai kapasitas baterainya. Namun kami yakin Sony Xperia XZ1 mengadopsi teknologi Fast Charging (Quick Charge), sehingga pengisian baterainya bisa berjalan lebih cepat. Selain itu, tersedia pula konektivitas 4G LTE, NFC, dan bergam fitur pendukung lainnya.

Kabarnya Sony Xperia XZ1 akan dirilis pada ajang IFA 2017 yang berlangsung di Berlin pada tanggal 10 September 2017. Smartphone ini akan langsung menantang beragam smartphone flagship yang sama-sama mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 835. Bagi fans Sony pasti lebih memilih Xperia XZ1, meski smarpthone ini belum mengadopsi teknologi dual kamera dan layar bezel-less. Lalu bagaimana dengan sobat deteknokers, apakah nantinya tertarik membeli Xperia XZ1 ?