Inilah Penampakan Nyata Huawei P10 dari FCC

Detekno.com – Huawei P10 akan diperkenalkan pada ajang MWC 2017 yang berlangsung di Barcelona. Smartphone ini akan mewakili Huawei untuk bersaing melawan smartphone flagship ditahun 2017, seperti LG G6, Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi6, dll. Spesifikasinya terbilang tinggi dan memiliki desain berkelas yang tampak mewah saat dipandang dari berbagai sisi. Berbicara soal desain, belum lama ini muncul real photo Huawei P10 yang dikeluarkan FCC (Federal Communications Commission). Nah yang penasaran ingin melihat fotonya, silahkan simak dibawah ini.

Real Photo Huwei P10

Real Photo Huwei P10| Sumber : FCC

Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, Huawei P10 memiliki tombol home dengan sensor sidik jari didalamnya. Bezel layarnya terlihat tipis dan bodinya terbuat dari metal, sehingga menambah kesan premium smartphone ini. Menariknya lagi, pada bagian belakang terpang dua kamera yang dikembangkan Huawei bersamaan dengan Leica. Sedangkan tombol power dan volume diletakan di sisi kanan. Kemudian untuk sisi kiri menjadi tempat bersemayam Sim card dan MicroSD.

Pada bagian bawah Huawei P10 tersedia port USB Type-C, lubang speaker, dan jack audio 3.5 mm. Untuk spesifikasinya sendiri, Huawei P10 dikabarkan memiliki layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut memakai panel IPS-Neo LCD yang dipadukan dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 145.5 mm, lebar 69.5 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Sayangnya kami belum mengetahui bobotnya secara keseluruhan.

Untuk dapur pacunya, Huawei P10 ditenagai chipset HiSilicon Kirin 960 yang dipadukan dengan processor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G71 MP8. Lalu ada pula sistem operasi Android Nougat 7.0 dan baterai berkapasitas 3.100 mAh. Kabarnya akan tersedia beberapa varian memori berbeda yang terdiri dari memori intenral 32GB dan 64GB yang dipadukan dengan Ram 4GB. Lalu ada pula versi tertinggi yang mengusung Ram 6GB dan memori internal 128GB.

Spesifikasi Huawei P10 tergolong sangat tinggi, dan diharapkan mampu bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya. Namun diantara semua kelebihan yang dimilikinya, sektor kamera menjadi perhatian utama. Pasalnya, Huawei P10 mengusung teknologi dual kamera belakang yang memadukan lensa 12 Megapixel dengan aperture f/1.7. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan merekam video 4K yang dioptimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Lalu ada pula kamera depan beresolusi 8 Megapixel untuk selfie dan video call.