Inilah Lumix DMC-CM10, Android Kamera Mantap

Detekno.com – Panasonic kembali menyiapkan kejutan manis di awal Tahun 2016 ini dengan merilis seri Lumix DMC-CM10 yang merupakan varian android kamera. Lumix DMC-CM10 adalah penerus versi kamera CM1 yang tak dibekali fitur smartphone. Menurut info dari GSMArena (20/1/2016) Panasonic akan membawa lensa besutan Leica yang memiliki aperture f / 2.8.

Memang sebelumnya Smasung dan Panasonic sendiri sudah memproduksi seri Smart Camera maupun Android kamera yang sempat menjadi trend di tahun tahun silam. Beberapa seri diantaranya memang tak berkembang hingga saat ini dan macet ditengah jalan. Namun kali ini Lumix DMC-CM10 akan menyajikan Android Kamera yang berbeda karena spesifikasi yang diusung sangat mantap.

Lumix DMC-CM10

Lumix DMC-CM10

Spesifikasi Lumix DMC-CM10 terdiri dari hardware kelas atas yang ada saat ini dan memang dibandrol dengan mahal. Di Jepang sendiri rencananya akan dijual mulai 100.000 Yen atau sekitar 11 jutaan, wos sungguh nilai yang fantastis. Namun jika ditilik dari segi spesifikasi deteknokers tak akan kecewa jika memiliki Android kamera yang satu ini.

Sesuai informasi dari situs resmi Panasonic Jepang, bentang layar yang diusung Lumix DMC-CM10 adalah 4,7 inch dengan resolusi Full HD. Memang tingkat resolusi layaknya smartphone canggih saat ini mampu menyajikan tampilan yang optimal untuk berbagai aktivitas. Memang secara fisik Lumix DMC-CM10 hampir sama CM1 namun dari segi spesifikasi tentunya berbeda karena CM1 adalah seir kamera biasa.

Lumix DMC-CM10 dibekali chipset yang standar yaitu Qualcomm Snapdragon 801. Dapur pacunya sendiri menganut Quad Core yang mampu mencapai Clockspeed 2.3 GHz. Memang spesifikasi yang demikian cukup untuk menjalankan fungsi kamera dengan sangat baik. Terlebih RAM 2 GB dapat menjadi andalan multitasking pada perangkat Android Kamera ini.

Panasonic Lumix DMC-CM10

Panasonic Lumix DMC-CM10

Lumix DMC-CM10 dibekali dengan Android 5.0 Lollipop jadi untuk fungsionalitasnya lebih baik dalam manajemen ram maupun daya. Ponsel kamera yang satu ini dibekali fitur single sim bertipe microSIM yang support 4G LTE. Jadi kapan lagi bisa foto dengan hasil terbaik terus upload ke jaringan super cepat sob. Konektifitas lainya terdapat Wifi dan Bluetooth yang dapat digunakan sesuai kebutuhan penggunanya.

Seri Lumix DMC-CM10 sudah benbentuk layaknyya kamera pocket karena spesifikasi lensanya yang lebih baik dibanding seri smartphone biasa. Kamera utama memiliki dukungan sensor CMOS 1,0 inch dengan kemampuan 21 megapixel sehingga performanya sangat optimal. Untuk lensanya sendiri adalah besutan Leica berukuran 28 mm yang memiliki aperture F / 2,8, keren abis pokoknya.

Sedangkan untuk mesin pengolahan gambar yang dipakai VENUS sehingga hasil jepretan kualitasnya akan jauh lebih optimal. Tak ketinggal tombol kontrol dan shutter juga diletakkan pada bagian atas sehingga mudah dijangkau untuk mengganti mode kamera maupun mengambil gambar. Harga Lumix DMC-CM10 memang dinilai cukup mahal karena dapat menembus angka 11 jutaan, namun jika sobat dapat memiliki perangkat android dengan kamera berkualitas kenapa harus takut membelinya?


Advertisement