Inilah Kemampuan Xiaomi Mi Laser Proyektor Yang Baru Dirilis

Detekno.com – Tidak hanya melakukan inovasi di bisnis smartphone saja. Xiaomi juga melakukan inovasi di beragam perangkat teknologi lainnya. Yang terbaru adalah sebuah proyektor yang membawa kemampuan laser cerdas. Dalam pembuatan Proyektor pertamanya ini Xiaomi bekerjasama dengan Mijia yang memang Mijia menjadi anak perusahaan Xiaomi yang dikhususkan untuk membuat perangkat teknologi lainnya.

Xiaomi Mi Laser Projector ini diklaim mempunyai umur hingga 25 ribu jam. Selain itu perangkat tersebut juga disisipi teknologi canggih yang ditemukan dari riset perusahaan Texas Instruments dan Guangfeng Photoelectric R & D.

Inilah Kemampuan Xiaomi Mi Laser Proyektor Yang Baru Dirilis

Inilah Kemampuan Xiaomi Mi Laser Proyektor Yang Baru Dirilis

Jika melihat dari video yang diunggah oleh Gadget View, Xiaomi Mi Laser Projector ini memiliki bentuk seperti proyektor pada umumnya. Ia memiliki sebuah remote dan bodinya keseluruhan berwarna putih. Xiaomi dan Mijia sendiri mengklaim bahwa kualitas gambar yang dikeluarkan oleh Proyektor miliknya itu bisa mempunyai rasio lampu merah sampai 16% hingga 18%. Lalu tingkat gamut warna yang lebar, warna kuasi yang memuaskan, kontras yang mirip dengan layar studio bioskop yang memiliki 3000 banding 1.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi Mi Laser Proyektor ini juga mempunyai kecerahan sumber cahaya yang mencapai 5000 lumen. Hal inilah yang membuat kenapa proyektor Xiaomi ini bisa dibandingkan dengan sebuah layar teater. Hanya membedakan adalah proyektor Xiaomi ini melakukan difusikan cahaya secara langsung. Jadi mata sobat bisa lebih terlindungi dari radiasi layar yang dipantulkan.

Jika berbicara mengenai harga, proyektor ini lebih murah dari harga layar selebar 150 inci. Untuk 1 unit Xiaomi Mi Laser Proyektor, sobat cukup mengeluarkan dana sekitar USD 1470 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 18 jutaan. Buat sobat deteknokers yang mengidam-idamkan memiliki sebuah bioskop namun terkendala dana. Maka Xiaomi Mi Laser Proyektor ini bisa jadi tepat untuk sobat miliki.

Sayangnya kami masih belum tahu kapan Xiaomi Mi Laser Proyektor ini akan dibawa Xiaomi ke Indonesia. Karena pastinya jika dikirimkan lewat jalur distributor, harganya akan lebih mahal dari versi resminya. Untuk lebih lengkapnya mengenai fitur apa saja yang diberikan oleh Mi Laser Proyektor. Sobat bisa langsung mengetahui di video yang diunggah oleh Gadget View.