Inilah Kelebihan OnePlus 2, Ponsel Berspesifikasi Monster


Detekno.com – OnePlus 2 menjadi salah satu smartphone Android yang paling ditunggu-tunggu kedatangannya. Sobat deteknokers harus bersabar, karena tinggal beberapa minggu lagi ponsel ini akan dirilis secara resmi, atau lebih tepatnya pada tanggal 27 Juli mendatang. Menariknya, peluncuran OnePlus 2 akan dibuat lebih unik melalui teknologi virtual reality (VR) dari Google Cardboards yang disediakan gratis oleh OnePlus untuk fans mereka diseluruh dunia.

Kabar tentang spesifikasi resmi OnePlus 2 semakin santer terdengar dari halaman facebook resmi OnePlus. Perusahaan smartphone yang bermarkas di China tersebut telah memberkan konfirmasi bahwa OnePlus Two akan dibekali Ram sebesar 4GB, menyusul Asus Zenfone 2 yang menjadi smartphone Android pertama di duania yang dibekali Ram 4GB. Tentu hal ini akan menjadi kelebihan OnePlus 2 dalam bersaing melawan smartphone premium selain Zenfone 2 ataupun Xiaomi Mi Note Pro.

Ram 4GB OnePlue 2

Fantastis, Ramn-ya 4 GB

Tidak hanya itu saja kelebihan OnePlus 2, karena sebelumnya CEO OnePlus, yaitu Pete Lau telah mengatakan bahwa smartphone terbarunya akan mengadopsi processor Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan pengolahan grafis GPU Adreno 430. Nah jadi sudah jelas performa ponsel ini akan jauh lebih cepat dibandingkan OnePlus One, apalagi sudah dipastikan OnePlus 2 akan memakai Ram 4GB berteknologi LPDDR4 yang menghasilkan kecepatan multi-tasking lebih mumpuni.

Teknologi Ram LPDDR4 akan meningkatkan kinerja dan efesiensi daya baterai OnePlus 2. Selain itu, Voltase Ram yang dipakainya juga lebih rendah, yakni turun dari 1.2 Volt menjadi 1.1 Volt sehingga baterai semakin irit. Menariknya, smartpohne ini akan menjadi Smartphone Android pertama didunia yang dibekali port USB-C, sehingga mampu mengalirkan arus daya lebih besar untuk mengoptimalkan pengisian daya baterai, dan mempercepat pengiriman file dari komputer.

Kelebihan OnePlus 2

Harganya ga sampai 6 Juta, Sob

Kelebihan OnePlus 2 yang lainnya, bisa sobat dapatkan pada sektor layar. Smartphone ini kabarnya akan kembali membawa layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 pixel dan kepadatan pixel mencapai -401 ppi. Sementara untuk desainnya akan dibuat jauh lebih premium, memakai rangka berbahan metal yang dibuat lebih tipis dan lebih ringan dari OnePlus One. Pada bagian belakang, juga disedikan sensor pemindai sidik jari yang diklaim lebih responsif saat membuka kunci layar ataupun aplikasi.

Diharapkan layar ponsel ini telah memakai pelindung Gorilla Glass 4 agar memiliki kemampuan anti gores lebih baik. Kemudian untuk segi sistem operasi, tentunya OnePlus akan memberikan sistem operasi Android Lollipop terbaru dengan balutan antar muka OxygenOS yang dikembangkan untuk menggantikan CyanogenModUI pada OnePlus One. Tidak sampai disitu saja kelebihan OnePlus 2, kabarnya ponsel ini akan dibekali Dual Kamera pada bagian belakangnya, dan memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel atau bahkan 8 Megapixel.

Selain mengatakan OnePlus 2 akan dibekali Ram 4GB, Pete Lau juga mengatakan bahwa harga OnePlus 2 akan dibanderol tak lebih dari USD $450 atau dibawah 6 Juta Rupiah. Yah harganya memamg lebih mahal dari pendahulunya, dan kemungkinan nantinya ponsel ini akan kembali dipasarkan dalam 2 memori internal. Selain itu, Spesifikasi OnePlus 2 diatas memang masih bisa berubah, sampai Smartphone ini dirilis resmi pada tanggal 27 Juli mendatang atau lebih tepatnya pada tanggal 28 Juli pagi pada waktu Indonesia.


Advertisement