Inilah Kelebihan Meizu M2 Note dan Kekurangannya


Detekno.com – Akhirnya Meizu M2 Note dirilis resmi di Indonesia, lalu apa saja kelebihan Meizu M2 Note tersebut ?. Smartphone ini begitu dinantikan kehadirannya oleh jutaan pengguna smartphone di seluruh dunia, karena didalamnya tersimpan spesifikasi kelas atas namun harga jualnya tergolong terjangkau. Bisa dikatakan harga Meizu M2 Note tak membuat kantong jebol, karena akan dipasarkan di Indonesia dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah, atau lebih tepatnya sekitar 1.7 Jutaan.

Harga yang murah menjadi kelebihan Meizu M2 Note yang paling di unggulkan Meizu dalam memasarkan produk terbarunya. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar IGZO beresolusi Full HD 1080p yang membentang seluas 5.5 inci dan memiliki kepadatan pixel -403 ppi. Masih jarang ada smartphone dibawah 2 Juta Rupiah yang memiliki layar beresolusi Full HD, namun Meizu membuktikan dirinya mampu membuat smartphone murah dengan kualitas  layar terbaik dikelasnya.

Berbekal kepadatan pixel sangat tinggi mencapai -401 ppi, setiap gambar yang ditampilkan layar Meizu M2 Note akan terlihat memukau dan memiliki perpaduan warna memanjakan mata. Selain itu, layarnya juga dibekali teknologi laminasi penuh dengan memperkecil refleksi cayaha, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang terlihat lebih realistis. Sayangnya layar tersebut memiliki kekurangan, yakni belum dilapisi teknologi Gorilla Glass, dan sebagai gantinya memakai lapisan anti gores AGC Dragontrail Glass.

Meizu M2 Note

Review Meizu M2 Note

Kelebihan Meizu M2 Note yang lainnya, terletak pada sektor dapur pacu. Dimana ponsel ini mengadopsi processor Octa Core 1.3 Ghz yang terintegrasi dengan Chipset Mediatek MT6753. Menariknya, procesosr tersebut dibuat dengan komputasi 64 Bit-Cortex A53 dan dipadukan dengan chipset grafis Mali-T720, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja pemrosesan dalam menjalankan aplikasi ataupun game. Selain itu, tersedia pula Ram LPDDR3 sebesar 3GB dan memori penyimpanan internal 16 GB yang bisa sobat perluas hingga 128 GB.

Selain merilis Meizu M2 Note dalam varian memori internal 16GB, Meizu juga merilis varian 32GB. Namun pastinya harganya lebih mahal, dan kemungkinan akan dibanderol diatas 2 Juta Rupiah. Walaupun cukup menguras kantong, namun ponsel ini menawarkan teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan didukung Wi-Fi berteknologi Dual Chanel (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n) yang jarang dimiliki smartphone Android dibawah 2 Juta Rupiah.

Meizu menyediakan 2 slot kartu sim hybrid. Itu artinya, penempatan kartu sim dan kartu microSD ditempatkan pada satu tempat yang sama, sehingga sobat harus memilih diantara memakai kartu sim atau kartu microSD. Inilah kekurangan Meizu M2 Note, karena kita tak bisa memakai fitur dual sim saat menggunakan microSD untuk menambah kapasitas memori internal. Kemudian untuk sistem operasinya, telah dibekali OS Android Lollipop v5.1 dengan tempilan antar muka menawan bermana Flyme 4.5.

Kelebihan Meizu M2 Note

Kelebihan Meizu M2 Note

Sektor baterai menjadi salah satu kelebihan Meizu M2 Note yang belum bisa ditandingi smarpthone sekelasnya. Pasalnya, ponsel ini membawa baterai sebesar 3.100 mAh yang menjamin daya tahan baterai lebih lama saat sobat pakai bermain game, menonton film, ataupun berfoto selfie dengan kamera depan 5 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel. Walaupun harga Smartphone Meizu M2 Note dibanderol sangat murah, namun nyatanya ponsel ini membawa kamera beresolusi sangat tinggi.

Menurut website resmi Meizu, kamera Meizu M2 Note memakai sensor kamera Samsung berkekuatan 13 Megapixel yang mampu menghasilkan gambar kaya warna, tajam dan memiliki tingkat detail sangat tinggi. Selain itu, tersedia pula dual-tone LED Flash yang memaksimalkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa, dan memberikan white balance lebih akurat saat dipakai berfoto pada kondisi cahaya rendah. Sementara untuk berfoto selfie, sobat akan dimanjakan dengan fitur FotoNation yang memaksimalkan kamera 5 Megapixel menjadi lebih jernih.

Itulah kelebihan Meizu M2 Note yang wajib sobat ketahui sebelum membeli smartphone ini di Indonesia. Perangkat dengan ketebalan 8.7 mm, dan berat 149 gram ini siap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia yang ingin smartphone murah dengan kualitas produk tak murahan. Walaupun tergolong produk baru, namun berbekal kelebihan Meizu M2 Note yang kami sampaikan diatas, pastinya smartphone ini akan laris manis diburu penggila gadget di Indonesia.


Advertisement