Inilah Kelebihan Coolpad SKY mini “Si Mungil Penuh Aksi”

Detekno.com – Coolpad resmi merilis perangkat terbarunya, yaitu Coolpad SKY mini E560 pada tanggal 18 Agustus 2015. Smartphone ini menawarkan perpaduan tenologi terbaru dengan desain indah yang membalut body tipis berketebalan 7.9 mm. Menariknya, harga Coolpad SKy Mini dibanderol cukup murah, yakni sebesar Rp. 1.999.000. Pada rentang harga tersebut, tentunya Coolpad harus bersaing melawan beragam vendor baik lokal maupun internasional yang sama-sama menawarkan smartphone murah berkualitas tinggi.

Berbekal harga terjangkau dan ramah dikantong masyarakat Indonesia, pastinya Coolpad Sky Mini bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat deteknokers yang mencari smartphone berkualitas dengan harga tak lebih dari 2 Juta Rupiah. Namun sebelum deteknokers membeli smartphone yang dibuat oleh vendor asal Tiongkok tersebut, mari kita lihat terlebih dahulu apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki Coolpad SKY mini E560, yang didaulat sebagai Hp Android Coolpad termurah di Indonesia.

5 Kelebihan Coolpad SKY mini E560

Desain Coolpad Sky Mini

Kelebihan Coolpad Sky Mini

1. Desain Minimalis Dengan Casing “Baby Skin”

Layar IPS 4.7 inchi dengan resolusi qHD (960 x540 pixel) siap memanjakan sobat deteknokers dalam bermain game dan menonton film dengan kualitas gambar tajam serta jernih. Walaupun resolusinya tergolong kecil dibandingkan smartphone sekelasnya yang memakai layar beresolusi HD 720p, namun nyatanya kualitas layar Coolpad Sky Mini tetap optimal, berkat pemakaian teknologi IPS Display yang memberikan sudut pandang lebih luas dan warna lebih tajam.

Selain layar tajam, kelebihan Coolpad Sky Mini selanjutnya terletak pada segi desain. Pasalnya, ponsel ini menawarkan desain tipis dengan ketebalan 7.9 mm. Menariknya, body Sky Mini dibuat dengan teknologi baru yang memadukan bahan-bahan ramah lingkungan, sehingga membuatnya terasa lembut dan halus ketika kita operasikan. Material casing yang disebut “Baby Skin” tersebut, membuat Coolpad Sky Mini memiliki kemampuan anti sidik-jari dan anti-keringat.

2. Fitur Remote Control Canggih

Kelebihan Coolpad Sky Mini

Fitur remote control inframerah menjadi salah satu kelebihan Coolpad Sky Mini untuk bersaing melawan ponsel sekelasnya. Fitur ini memungkinan sobat deteknokers untuk mengontrol beragam perangkat elektronik seperti TV, AC, dan beragam perangkat lainnya yang mendukung remote inframerah. Selain itu, smartphone ini juga dibekali fitur Smart Gesture yang memungkinan sobat menjalankan aplikasi maupun beragam fitur yang ada didalamnya memakai pola jari tertentu.

3. Dapur Pacu Canggih Berteknologi 64 Bit 

HP Android Coolpad Sky Mini

Kelebihan Coolpad Sky Mini selanjutnya terlihat pada sektor dapur pacunya. Pada bagian ini, Sky Mini mengandalkan processor 64-Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut sama persis seperti yang dipakai Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, yaitu procesor Qualcomm Snapdragon 410. Jadi sobat deteknokers tak perlu ragu akan peforma Sky Mini, karena didalamnya juga ada Ram 1GB dan pengolahan grafis Adreno 306 yang otomatis akan mengoptimalkan kinerja multitasking dan mobile gaming.

Yang lebih menarik lagi, Coolpad Sky Mini telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop V5.1 yang dipercantik tampilan antar muka CoolUI. Jadi sobat tak usah menunggu terlalu lama untuk merasakan sensasi sistem operasi Android terbaru. Selain itu, SKy Mini juga dibekali memori internal sebesar 8 GB yang bisa diperlus dengan microSD. Sayangnya smartphone ini memiliki kekurangan, karena Coolpad hanya menyediakan baterai berkapasitas 1.800 mAh sebagai sumber dayanya.

4. Support 4G LTE 

Coolpad Sky Mini

Untuk bersaing melawan smartphone Android sekelasnya, Coolpad Sky Mini E560 menawarkan teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses intenet super cepat pada frekuensi 900 Mhz dan 1800 Mhz. Selain itu, ponsel ini juga mendukung konektivitas 3G HSDPA dan 2G GSM sebagai alternatif apabila sobat tak mendapatkan jaringan 4G LTE. Untuk konektivitas pendukungnya juga tergolong lengkap, mulai dari GPS, Wifi, dan Bluetooth sudah ada didalam smartphone Android berlayar 4.7 inci tersebut.

5. Kamera Selfie 5 Megapixel Dengan Banyak Fitur

Smartphone Coolpad Sky Mini

Kamera menjadi salah satu kelebihan Coolpad Sky Mini yang wajib sobat deteknoker coba. Smartphone ini menawarkan kemudahan berfoto selfie dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapixel. Ukuran lensanya sudah cukup besar untuk menghasilkan foto berkualitas yang terlihat tajam dan memiliki gambar jernih. Selain itu, Coolpad juga menyediakan beragam mode kamera seperti beauty double capture, smile shoot dan beragam mode lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan foto selfie sobat deteknokers.

Kemudian pada sisi belakang, sudah ada lensa 8 Megapixel yang dipadukan lampu LED Flash pada sisi bawahnya. Teknologi LED Flash pada Coolpad Sky Mini menjamin setiap jepretan foto terlihat cerah, walaupun diambil pada kondisi cahaya rendah. Selain itu, Coolpad juga menyediakan fitur Autofocus yang meningkatkan akurasi focus ketika sobat mengambil gambar bergerak. Nah itulah Kelebihan Coolpad SKY mini yang wajib sobat ketahui, selanjutnya mari kita lihat spesifikasi lengkapnya.

Harga dan Spesifikasi Coolpad SKY mini 

Jaringan
  • 4G FDD-LTE:900/1800 MHz
  • 3G WCDMA: 900/2100 MHz
  • 2G GSM: 900/1800/1900 MHz
Ukuran
  • Dimensi : 139 x 67.8 x 7.9mm
  • Layar : IPS LCD 4.7 Inchi qHD (960*540 pixel)
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Ram : 1 GB
  • Memori : 8 GB, Support MicroSD
  • OS : Android Lollipop 5.1
Fitur
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel, Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Sensors: Gravity Sensor, Light Sensor, Proximity
  • Konektivitas : WIFI,USB, Bluetooth ,GPS/AGPS
  • Kapasitas Baterai : 1.800 mAh
  • Fitur : Infrared remote control ,smart gesture
Harga
  • Rp 1.999.000

Dengan harga tak sampai 2 Juta Rupiah, dapat disimpulkan bahwa Coolpad Sky Mini merupakan salah satu smartphone terbaik untuk segmen menengah kebawah. Walaupun memiliki kekurangan pada sektor baterai dan resolusi layar yang tergolong masih kecil, namun kelebihan-kelebihan Coolpad Sky Mini bisa menutupi kelemahan tersebut. Jadi tak usah ragu apabila sobat ingin tampil beda memakai smartphone murah berkualitas dari Coolpad.


Advertisement