Inilah Kelebihan Alcatel Flash 2 Dibandingkan Flash Plus

Banner

Detekno.com – Alcatel akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya bernama “Alcatel Flash 2“. Smartphone ini siap meneruskan kesuksesan Alcatel Flash Plus yang terlebih dahulu tersedia di Indonesia dengan harga sekitar 1.9 Juta Rupiah. Tentunya akan ada banyak perubahan spesfikasi dan penambahan teknologi canggih yang membuatnya semakin layak untuk sobat miliki. Peningkatan yang paling terasa rupanya terletak pada sektor kamera, karena ponsel ini didesain secara khusus sebagia perangkat fotografi mobile. Nah untuk melihat lebih jauh bagaimana kehebatan dan kelebihan Alcatel Flash 2, mari kita simak rangkuman detekno.com berikut ini.

Kelebihan-Kelebihan Alcatel Flash 2

Kelebihan Alcatel Flash 2

Kelebihan Alcatel Flash 2

1. Desain Lebih Ergonomis

Salah satu kelebihan Alacatel Flash 2 adalah memiliki body lebih ergonomis yang mempermudah pengoperasian dengan satu tangan. Meski dari segi ukuran layar lebih kecil dibandingkan Alcatel Flash Plus, namun tampilan luar smartphone ini terlihat lebih elegan. Terutama pada tampilan back cover yang dibuat dengan desain melengkung dan dilengkapi backcover bertexture yang membuatnya tak licin, dan tidak mudah kotor karena bekas sidik jari. Untuk semakin meningkatkan kenyamanan ketika mengoperasikan Alcatel Flash 2, ponsel ini juga dibekali sisi samping berkontur, dan memiliki beberapa tombol seperti tombol shutter kamera, volume, dan tombol power.

2. Layar HD 720p Berteknologi Miravision

Ukuran layar Alcatel Flash 2 lebih kecil dibandingkan layar Alcatel Flash Plus, karena smartphone ini memiliki layar seluas 5 inchi, sementara untuk Flash Plus mengusung layar 5.5 inchi. Walaupun begitu, kualitas tampilan layar akan tetap terasa optimal berkat pemakaian layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang siap memberikan gambar lebih hidup dan memastikan keluaran warna terlihat tajam. Layar dengan kerapatan pixel mencapai 294 ppi tersebut, juga dibekali teknologi Miravision Display yang memungkinkan deteknokers mengatur warna tampilan layar sesuai konten yang diputar, sehingga membuatya semakin nyaman ketika dipakai bermain game dan menonton film.

3. Kamera Depan 5 Megapixel Dengan Autofocus + Flash

Resolusi kamera depan Alcatel Flash 2 dibuat lebih rendah dibandingkan Alcatel Flash Plus. Dimana untuk ponsel ini memakai kamera berlensa 5 Megapixel, sementara Flash Plus berkamera 8 Megapixel. Namun deteknokers tak perlu kecewa, karena Alcatel menambahkan lampu LED Flash yang tak dimiliki kamera depan Flash Plus. Selain itu, kamera depan Flash 2 juga dilengkapi fitur autofocus untuk memastikan setiap foto selfie terlihat lebih tajam dan jernih. Tidak hanya itu saja kelebihan Alcatel Flash 2, karena kamera depan yang diusungnya juga mengalami peningkatan ukuran sensor 25% lebih besar dibandingkan sensor milik Flash Plus, sehingga otomatis foto selfie yang deteknokers dapatkan jauh lebih berkualtias.

4. Kamera Belakang 13 Megapixel Dengan Autofocus + Flash

Kamera Alcatel Flash 2

Kamera

Kelebihan Alcatel Flash 2 selanjutnya, bisa deteknokers lihat pada sisi bagian belakang. Pasalnya, pada sisi ini sudah tersedia kamera berkekuatan 13 Megapixel dengan sensor Samsung S5K3M2 ISOCELL yang menjamin kualitas gambar lebih baik pada setiap kondisi pencahayaan. Selain itu, tersedia pula teknologi Phas Detection Autofocus (PDAF) yang memungkinkan pengambilan objek focus hanya membutuhkan kurang dari 0.3 detik, sehingga semua momen bisa diabadikan secara cepat. Menariknya lagi, kamera Alcatel Flas 2 juga dilengkapi bukaan lensa F/2.0 dengan penambahan fitur dual tone LED Flash yang mengoptimalkan pengambilan foto low light dengan hasil gambar lebih natural.

5. Dapur Pacu Octa Core Ram 2GB

Sayangnya procesor yang dibawa Alcatel Flash 2 memiliki clock speed lebih rendah dibandingkan procesor Octa Core 1.5 Ghz pada Alcatel Flash Plus. Pasalnya, ponsel ini mengadopsi chipset Mediatek MT6753 yang didalamnya tersimpan processor berkecepatan Octa-core 1.3 GHz. Walaupun dari segi clock speed lebih rendah,namun performanya tetap optimal ketika deteknokers pakai bermain game maupun menjalankan banyak aplikasi, karena salah satu kelebihan Alcatel Flash 2 adalah memiliki Ram 2GB yang dipadukan GPU Mali-T720MP3, serta sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang tersimpan didalam memori internal 16GB. Selain itu, kelebihan Alcatel Flash 2 adalah telah didukung penyimpanan ekternal mencapai 128 GB.

6. Support 4G LTE dan Dual Sim

Konektivitas Alcatel Flash 2

Konektivitas

Suplai daya baterai smartphone ini adalah sebesar 3000 mah. Yups, memang jauh lebih kecil dibandingkan baterai Alcatel Flash Plus yang memiliki kapasitas 3500 mah. Walaupun begitu keduanya tetap didukung teknologi 4G LTE berkecepatan 150 mbps, dan memiliki fitur Dual Sim yang mempermudah akses komunikasi sobat deteknokers. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi teknologi NFC dan masih memakai Wifi standard.  Nah, itulah beragam Kelebihan Alcatel Flash 2 yang kami lansir dari website resmi Alcatel, bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement