Inilah Kegunaan Layar Kedua Dari Meizu Pro 7

Detekno.com – Pabrikan asal China yakni Meizu, memang tengah mempersiapkan sebuah smartphone flagship terbarunya bernama Meizu Pro 7. Jadwal rilisnya pun sudah diumumkan secara resmi oleh Meizu. Dimana Meizu Pro 7 setidaknya akan bisa kita lihat secara nyata pada tanggal 26 Juli 2017 mendatang. Berbagai rumor terkait spesifikasi dan fitur yang dibawanya juga semakin santer diperbincangkan. Salah satunya adalah fitur layar kedua dari Meizu Pro 7.

Namun apakah sobat deteknokers sudah tahu soal kegunaan layar kedua dari Meizu Pro 7 ?. Dikutip dari halaman Mashable, layar kedua yang dimiliki oleh smartphone ini berfungsi untuk sebagai cermin selfie pada kamera belakang. Sehingga nantinya sobat deteknokers akan lebih mudah melakukan selfie lewat kamera belakang smartphone ini.

Inilah Kegunaan Layar Kedua Dari Meizu Pro 7

Inilah Kegunaan Layar Kedua Dari Meizu Pro 7

Meizu Pro 7 memang dipastikan akan memiliki sebuah layar sekunder yang terletak dibagian belakang. Hal ini sudah dikonfirmasi lewat undangan yang disebar oleh Meizu. Layar kedua ini berada dibagian bawah kamera belakang gandanya. Dan bentuknya sedikit lebih memanjang serta memakai panel LCD full color. Perlu diingat bahwa layar sekundernya ini bukan e-ink ataupun sejenis layar sekunder lainnya.

Selain bisa difungsikan untuk cerminan foto selfie lewat kamera belakang. Fungsi layar kedua Meizu Pro 7 ini juga bisa digunakan untuk bermain ataupun untuk menampilkan sebuah informasi yang ingin dilihat saat ponsel itu ditaruh di meja. Namun kami sendiri lebih menganggap fungsi pertama yakni fungsi cerminan selfie kamera belakang yang lebih dibutuhkan. Pasalnya saat ini foto selfie memakai kamera belakang tidaklah mudah dan pengguna tidak bisa melihat foto yang muncul pada kamera belakangnya. Jadi kehadiran layar sekunder ini dirasa sangat membantu untuk pengguna yang lebih menyukai foto selfie.

Jika melihat dari spesifikasi kamera belakang yang dibawanya nanti. Tampaknya pengguna Meizu Pro 7 nantinya akan lebih menyukai foto selfie memakai kamera belakang. Pasalnya ia mengusung 2 modul kamera belakang yang beresolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya mengusung resolusi 16 MP. Dari segi hardwarenya, Meizu Pro 7 menggunakan prosesor dari Mediatek Helio X30. Ukuran layarnya 5,2 inci dengan bekalan resolusi mencapai 1920 X 1080 piksel. Smartphone ini juga sudah mendukung USB Type serta sebuah fitur sensor sidik jari.