Inilah Kecanggihan Dual Kamera iPhone 7 Plus

Detekno.com – Seperti yang kita ketahui bersama, Apple mengusung teknologi Dual Kamera pada iPhone 7 Plus. Teknologi tersebut bukanlah teknologi baru, karena sudah banyak smartphone Android yang mengadopsi teknologi serupa. Namun Apple mengklaim teknologi dual kamera iPhone 7 Plus merupakan yang terbaik, karena membuat smartphone ini mampu mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto lebih jernih, tajam, serta memiliki efek bokeh layaknya sebuah foto yang dihasilkan kamera DSLR.

Dual Kamera iPhone 7 Plus

Dual Kamera iPhone 7 Plus

Kameranya sendiri mengusung lensa 12 Megapixel dengan lebar aperture f/1.8 dan sebuah lensa tambahan yang sama-sama memiliki resolusi 12 Megapixel. Kedua kamera tersebut memiliki fungsi berbeda, karena yang satunya merupakan kamera telephoto yang membuat iPhone 7 Plus memiliki fitur 2x optical zoom dan diperhebat oleh fitur 10x digital zoom via software. Menariknya lagi, Apple menghadirkan teknologi Image Signal Processor (ISP) generasi terbaru yang mampu mendeteksi wajah manusia, sehingga membuat latar belakang atau background foto menjadi blur.

Kemampuan Depth-of-field effect atau efek bokeh merupakan kelebihan utama teknologi dual kamera iPhone 7 Plus. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena Apple melengkapinya dengan fiturOptical image stabilization (OIS) yang membuat kamera iPhone 7 Plus mampu mengabadikan momen dengan kualita video lebih jernih serta stabil. Di sisi lain, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus yang meningkatkan ketajaman pengambilan foto dan mempercepat autofocus ketika memidik sebuah objek.

Dilansir dari website resmi Apple, iPhone 7 Plus juga dilengkapi fitur Quad LED True Tone Flash yang meningkatkan pencahayaan ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Bahkan cayaha yang dikeluarkan akan 50% lebih terang dibandingkan fitur Dual Tone LED Flash yang dimiliki iPhone 6s Plus. Kemudian untu urusan pengambilan video, dual kamera iPhone 7 Plus mampu merekam video beresolusi 4K (2160p@30fp) dan video slow motion hingga resolusi 720p@240fps. Menariknya lagi, kamera iPhone 7 Plus juga dibekali kemampuan tiga kali lipat longer exposures.

hasil-foto-kamera-iphone-7-plus

Hasil Foto Kamera iPhone 7 Plus

Hasil Foto Kamera iPhone 7 Plus

Sebagai informasi tambahan, iPhone 7 Plus juga memiliki kamera depan beresolusi 7 Megapixel dengan lebar aperture f/2.2 serta memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan video slow motion 720p@240fps. Kedua kamera tersebut mampu mengabadikan foto dalam format HDR yang memiliki warna lebih kaya, dan menghasilkan foto yang terlihat lebih artistik. Sayangnya kemampuan tersebut harus dibayar sangat mahal, karena harga iPhone 7 Plus dibanderol melebihi 10 Juta Rupiah. Tertarik membelinya ?


Advertisement