Inilah Kapasitas Ram dan Memori Xiaomi Mi6

Detekno.com – Setelah muncul bocoran render desain Xiaomi Mi6, kali ini giliran informasi mengenai kapasitas Ram dan memori internal yang dimiliki smartphone flagship asal China ini. Bocoran tersebut terlihat dari sebuah screenshot “About The Phone” yang menggunakan antarmuka MIUI 8.3.14. Dimana kapasitas Ram yang tersedia adalah sebesar 6GB dan memori internalnya mencapai 256GB.

Kapasitas Ram dan Memori Xiaomi Mi6

Kapasitas Ram dan Memori Xiaomi Mi6 | Sumber : slashleaks

Mungkin screenshot tersebut diambil dari varian tertinggi, karena kemungkinan akan tersedia beberapa varian Xiaomi Mi6 dengan spesifikasi memori dan Ram berbeda. Hal serupa juga dilakukan Xiaomi ketika memasarkan Xiaomi Mi5 yang tersedia dalam varian Ram 3GB dan Ram 6GB. Kapasitas memori internalnya juga berbeda-beda, mulai dari 32GB, 64GB, sampai 128GB. Otomatis hal ini akan mempengaruhi harga Xiaomi Mi6 ketika dipasarkan secar resmi. Sayangnya belum ada bocoran mengenai harganya.

Pada screenshot diatas juga terlihat sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka MIUI terbaru. Seperti yang kita ketahui bersama, MIUI merupakan antarmuka yang dikembangkan secara khusus oleh Xiaomi dengan mengedepankan keindahan user interface yang nantinya bisa kita ganti dengan mengunduh beragam pilihan thema, icon, font, lock screen, hingga tampilan menunya. Selain itu, MIUI juga memiliki fitur sangat lengkap, seperti Second Space, Quick Ball, Dual App, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, Xiaomi Mi6 juga mengadopsi processor Octa Core 2.7 Ghz. Sayangnya jenis chipset yang dipakainya masih menjadi misteri. Kabarnya Xiaomi MI6 tidak akan menggunakan chipset Snapdragon 835, dan kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 821 yang sebelumnya dipakai Xiaomi Mi5s, Mi Note 2, Mi5s Plus, dan Mi Mix. Namun tak menutup kemungkinan akan tersedia varian lain dengan chipset Snapdragon 835 dan chipset Xiaomi Surge terbaru yang dikhususkan untuk smartphone flagship.

Yah, Xiaomi telah memperkenalkan chipset buatannya pada Xiaomi Mi5c, yaitu chipset Surge S1. Jadi kemungkinan Xiaomi akan mengulangi hal yang sama ketika merilis smartphone flagship terbarunya. Namun semuanya masih menjadi misteri, dan kita hanya bisa menunggu dengan sabar sampai smartphone ini dirilis resmi.